Walikota Metro Hadiri Pemberian Santunan 1001 Yatim dan Dhuafa

RAKYATMETRO.COM – Walikota Metro menghadiri kegiatan Darut Tauhid (DT) Peduli Lampung, pada kegiatan Silaturahmi dan Santunan Bersama 1001 kepada Yatim dan Dhuafa. Acara ini berlangsung di Aidia Grande Hotel, Jumat (22/4/2022).

.Pada kesempatannya, Walikota Metro Wahdi, mengatakan kegiatan ini di bulan suci Ramadan memiliki arti yang sangat penting, serta dapat meningkatkan kadar keimanan.

.“Penyelenggaraan kegiatan seperti ini bila dicermati merupakan bulan yang paling dimuliakan, karena telah memberikan banyak sekali keutamaan-keutamaan di bulan ini. Jika kita mau beramal saleh di dalamnya, tentu akan memperoleh ganjaran yang berlipat dari Allah Subbhanahu Wa Ta’ala,” papar Wahdi.

Baca Juga

Selain itu, salah satu amalan saleh yang dapat dilakukan ketika bulan Ramadan ini adalah dengan menyayangi, memperhatikan anak-anak yatim dan memberi sedekah kepada kaum duafa.

.“Sebagaimana telah disabdakan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, barangsiapa yang mengikut sertakan seorang anak yatim di antara dua orang tua yang muslim dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga (HR Abu Ta’ala dan Thobroni, Shohih At Targghih, Al Albany:2543),” ucap Wahdi.

.Lanjutnya, dan juga sabda Keridhaanku dengan berbuat baik kepada orang-orang lemah, karena kalian diberi rezeki dan ditolong disebabkan orang-orang lemah dan diantara kalian (HR Abu Dawud).

“Mudah-mudahan dengan hadits-hadits tersebut akan menjadi referensi bagi kita untuk lebih semangat lagi dalam menyisihkan sebagian rezeki kita untuk disumbangkan kepada anak yatim dan kaum duafa. Kemudian yang telah mendapatkan santunan, dimanfaatkan dengan baik dan dapat berguna untuk mendukung ketakwaan kita kepada Allah Subbhanahu Wa Ta’ala,” tutup Wahdi.(Ika)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *