Walikota Metro Tinjau Persawahan di Tejoagung

METRO – Walikota Metro Wahdi bersama Wakil Walikota Qomaru Zaman beserta jajaran meninjau persawahan di Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur Kota Metro. Rabu (1/09/2021).

Dijelaskan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, persawahan yang ada di Kelurahan Tejoagung cukup baik perkembanganya, terlihat dari pertumbuhan tanaman padi walapun kekurangan air tetap baik dikarenakan curah hujan minggu ini baik.

“Alhamdulilah persawahan yang ada di Kelurahan Tejoagung sudah tumbuh baik, dengan dibantu pompanisasi dari kelompok tani dan juga Dinas pertanian. Mudah-mudahan petani bisa panen raya, Kalau untuk kekurangan air pasti ada solusi dari kepala dinas saya yakin,” jelasnya

Baca Juga

Lebih lanjut, untuk teknisnya seperti apa silahkan tanya Kepala Dinas, beliau itu yang lebih tau terkait apa yang dibutuhkan petani.

Sementara terpisah Kepala Dinas Pertanian Hery Wiranto, untuk persawahan yang ada di Kelurahan Tejoagung produktifitas perhektar setiap panen mencapai sekitar 6 Ton.

“Untuk saat ini belum dikatakan gagal panen, dikarenakan masih ada upaya-upaya pompanisasi dan curah hujan Minggub ini cukup baik membantu petani,” paparnya

Ia berharap, tidak terjadi gagal panen, karena upaya terus dilakukan membantu petani dalam mencegahnya. (rls)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *