Rapat Paripurna DPRD Atas LKPJ Walikota TA 2020

METRO – Walikota bersama dengan Wakil Walikota Metro menghadiri Rapat Paripurna DPRD terkait penyampaian SK DPRD Kota Metro tentang rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Metro TA. 2020, di ruang sidang DPRD, Senin (12/04/2021).

Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Muammar Gaddafi Nasution, saat membuka rapat menyampaikan bahwa rapat ke sebelas (11) pada hari ini dengan agenda penyampaian SK DPRD Kota Metro tentang rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Metro TA. 2020, dihadiri oleh 22 anggota dari 25 sehingga bisa dilaksanakan.

Walikota Metro Wahdi menjelaskan LKPJ merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban pemkot atas pelaksanaan pembangunan tahun sebelumnya baik dari sisi kinerja, maupun anggaran. Laporan pertanggung jawaban tersebut selanjutnya dibahas dan diberikan rekomendasi oleh DPRD untuk kemudian menjadi bahan evaluasi bagi pemkot Metro dalam menyusun perencanaan tahun depan.

Baca Juga

“Kami berterimakasih kepada seluruh OPD yang telah melaksanakan pembangunan ditahun 2020 dengan maksimal dan optimal. Begitu pula dengan penyusunan laporan pelaksanaan pembangunan yang menjadi tanggung jawab sebagai organisasi yang profesional dan akuntabel. Dalam prosesnya kami telah mendengarkan dan membahas pandangan umum DPRD atas LKPJ Walikota Metro tahun 2020, baik melalui rapat paripurna maupun mekanisme hearing dengan berdialog secara khusus dengan OPD. Catatan-catatan penting akan kami tindaklanjuti baik mengenai capaian kinerja berdasarkan dokumen RPJMD, permasalahan riil di lapangan, maupun dari sisi pengelolaan keuangan dan sumberdaya aparatur pemkot,” terangnya.

Ia menambahkan, tahun 2020 merupakan masa yang berat bagi kehidupan kita sehingga mengalami perubahan besar dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kesempatan tersebut Wahdi memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada dokter, perawat, tenaga medis, TNI, Polri, serta para relawan yang telah berjuang di garis depan dan terus berjuang hingga kini.

Dalam kegiatan tersebut, Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, Sekda, Tokoh masyarakat, Pimpinan organisasi kemasyarakatan. (Ika)

LAINNYA

  • DPRD Minta Pemkot Lengkapi Fasum Disabilitas

    RAKYATMETRO.COM – DPRD Kota Metro mendorong pemerintah menyediakan fasilitas umum (Fasum) bagi penyandang disabilitas di wilayah setempat. Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda)

  • DPRD Menyetujui APBD 2019 Menjadi Perda

    RAKYATMETRO.COM,METRO – DPRD Kota Metro telah menyetujui APBD 2019 dalam paripurna pengambilan keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kota Metro tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah,

  • Pemkot Metro Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional

    METRO, rakyatmetro.com – Pemerintah Kota Metro menggelar Upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 yang mengusung tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan berlangsung di Samber Park Kota

  • DPRD Metro Tunggu Usulan Pemkot Untuk Pengesahan Anggaran 2019

    RAKYATMETRO.COM, METRO – DPRD Kota Metro meminta Pemkot segera mengusulkan perubahan anggaran dan pengesahan Anggaran 2019 ke dewan. Pasalnya, dewan akan segera membahasnya jika telah

  • Pjs. Gubernur Didik Safari Ramadhan ke Kota Metro

    METRO, rakyatmetro.com — Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno melakukan Safari Ramadhan 1439 H/2018, ke Kota Metro, Selasa (22/5/2018), dengan didampingi Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *