Usai Dilantik, Qomaru Menyempatkan Berziarah ke Makam Orangtua 


Wakil Walikota Qomaru berziarah ke makam orangtuanya.

RAKYATMETRO.COM – Usai menghadiri serah terima jabatan dan sidang paripurna khusus pidato walikota dan wakil walikota Metro di Gedung DPRD Kota Metro, Sabtu 27 Februari 2021.

Drs. H. Qomaru Zaman, M.A selaku Wakil Walikota Metro menyempatkan diri mengunjungi makam ayahanda dan ibunda beliau di TPU Yosorejo, Jalan Tawes, Metro Timur.

Pak Qomaru di pusara pemakaman itu juga berdoa kepada Allah SWT untuk memohon ridhonya, sehingga diberikan kelapangan dalam kuburnya ibundanya Sumariyatun dan ayahandanya H.M Kasiro. Pak Qomaru dan isteri juga turut membersihkan makam kedua orang yang sangat dicintainya itu.

“Setelah acara di DPRD kami berdua menyempatkan diri ke kuburan orang tua kami Bapak Hi. M. Kasiro dan Ibunda Sumariyatun, bimbingan orang tua yang ikhlas sangat saya percaya akan menghantarkan putranya kepada kesuksesan,” katanya.

Baca Juga

Pak Qomaru juga teringat almarhum ayahanda beliau, ketika masih hidup yakni untuk menghargai segala perbedaan.

“Ada nasehat yang luhur dari ayah saya beliau mengungkapkan: setuju dalam setiap perbedaan, dan jangan memperbanyak musuh tetapi perbanyaklah kawan sekalipun banyak pengorbanan yang harus dilakukan, percayalah doa orang tua yang baik akan selalu mengawal perjalanan hidup kita,” kata Pak Qomaru.

Untuk diketahui Almarhum Ayahanda Pak Qomaru, Yakni H. Muhammad Kasiro merupakan pembesar Organisasi Muhammadiyah Kota Metro yang dulunya Lampung Tengah, almarhum dikenal oleh berbagai kalangan sangat menghargai perbedaan dan menjadi ulama yang santun selama hidupnya.

“Sesibuk-sibuknya tetap harus bisa menyempatkan mendoakan orang tua. Tetap memberikan keteladan dalam bersikap, berkata dan bergaul insyaallah jalan terang selalu mengiringi hidup kita,” tutup Pak Qomaru. (suf)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *