Resmi Dilantik, Walikota dan Wakil Walikota Metro Sampaikan Hal ini

Gubernur Lampung H.Arinal Djunaedi saat melantik dr. H. Wahdi, Sp.OG (K) dan Drs. H. Qomaru Zaman, M.A yang dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Metro. (Foto Ist)
Gubernur Lampung H.Arinal Djunaedi saat melantik dr. H. Wahdi, Sp.OG (K) dan Drs. H. Qomaru Zaman, M.A yang dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Metro. (Foto Ist)

RAKYATMETRO.COM – Pada hari Jumat 26 Februari 2021 merupakan momen yang tidak akan pernahdilupakan oleh pasangan dr. H. Wahdi, Sp.OG (K) dan Drs. H. Qomaru Zaman, M.A.Pasalnya setelah melalui proses pemilihan kepala daerah 2020 yang cukuppanjang, akhirnya pasangan ini pun resmi dilantik oleh Gubernur LampungH.Arinal Djunaedi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Metro di Balai Keratun,Kantor Gubernur Lampung,

Dalam pelantikan itu, H. Arinal Djunaedi, selakuGubernur Lampung mengajak seluruh kepala daerah yang dilantik untukbersama-sama berkomitmen membangun Sai Bumi Ruwa Jurai, dengan pembangunan yangterkonsep sesuai RPJP dan RPJMD.

Dokter Wahdi dan Pak Qomaru usai pelantikan Walikotadan Walikota Metro juga Dharma Wanita, dalam konferensi pers yang difasilitasiPemprov Lampung mengatakan, bahwa Kota Metro merupakan kota dengan indekspembangunan manusia yang tinggi. Dan menurut Dokter Wahdi juga pembangunan KotaMetro tentunya akan baik jika berkolaborasi antara Good Corporate Governancedan Good Civil Society.

Prioritas pembangunan di Kota Metro menurut DokterWahdi untuk awal pemerintahannya adalah peningkatan usaha mikro yang terdampakPandemi Covid-19, dan pengentasan masalah Pandemi Covid-19, selain itupembangunan inftrastruktur juga perlu menurutnya perlu ditingkatkan.

Dokter Wahdi juga mengajak segala pihak untukmembangun di Kota Metro termasuk investor yang jangan ragu untuk berinvestasidi Kota Metro. “Metro adalah kota yang kondusif dengan sumber daya manusia yangmumpuni dan indeks pembangunan manusia yang tinggi, silahkan berinvestasi diKota Metro,” ujarnya.

Dalamkesempatan itu juga Dokter Wahdi mengajak awak media untuk datang ke Kota Metromelihat perkembangan Kota Metro, akan pembangunan baik yang sudah terlaksanadan akan dilaksanakan. “Dengan bekal IPM yang tinggi dan SDM tentunya, inimodal besar kita untuk melakukan pembangunan di Kota Metro, kepada rekan-rekanpers silahkan datang ke Kota Metro, untuk melihat langsung pembangunan yangada,” katanya.

DokterWahdi juga berterimakasih kepada seluruh peserta Pilkada Metro tahun 2020, baikpasangan calon nomor 02, 03, maupun 04 yang telah berkompetisi secara sportifdan kondusif. Dokter Wahdi berharap pembangunan di Kota Metro dilakukanbersama-sama sehingga tercipta pembangunan yang baik dan Kota Metro yang maju.

Masih sama seperti proses pendaftaran di KPU dulu,pada pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Metro ini, pasangan yang akrabdisapa WaRu oleh masyarakat itu memboyong orang tua dan keluarga tercinta.Suasana haru menyertai pelantikan pasangan jalur perseorangan itu, terpancarwajah kebahagiaan dari keluarganya.

Bagi Dokter Wahdi, sosok Andung (nama ibu DokterWahdi) merupakan segalanya. Setiap tindak tanduk dan aktifitas Dokter Wahdi,dia selalu memohon restu dari Andung. “Ini jenderal saya ini, saya ini bukansiapa-siapa tanpa beliau, berkat restu beliau saya sampai melangkah sejauhini,” ucap Dokter Wahdi, di lobi Hotel Seraton ketika hendak bergerak menujuBalai Keratun Lampung. Hal tersebut juga diucapkan kepada kedua mertuanya yangturut hadir. (rls/son)

Baca Juga

LAINNYA

  • Mewujudkan Kesetaraan Gender Dalam Berpolitik

    Adapun dalam acara ini, turut dihadiri oleh Pelaksana Tugas Deputi Kesetaraan Gender Kementerian PPPA, Agustian Erni dan puluhan perempuan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah

  • Dinkes Tubaba cepat Tangani Feri Pasien Gondok Beracun

    RAKYATMETRO.COM,TUBABA-Dinas kesehatan kabupaten Tubaba bersama dengan RSUD Tubaba kini telah mengambil tindakan pengobatan kepada Feri (43) warga tiyuh penumangan kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten

  • Patut di Apresiasi, Baru Dilantik SMSI Metro Selalu Aktif Kegiatan Sosial

    RAKYATMETRO.COM – Sejak dilantiknya kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Metro 9 September 2020 yang lalu, jajaran kepengurusan SMSI terus mengadakan kegiatan yang positif

  • Dengan Silat Lampung, WaRu Diantar Masuk Gerbang KPU

    RAKYATMETRO.COM – Perjalanan untuk mendaftar sebagai kontestan Pilkada Metro 2020, dimulai dari Lamban Agung, Banjarsari, Metro Utara, tepatnya di Jalan Patimura menuju Jalan A.R Prawiranegara,

  • KPK Geledah Dinas PUPR Mesuji

    RAKYATMETRO.COM, MESUJI – Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga melibatkan Bupati Mesuji Khamami bebarapa waktu lalu,lembaga anti rasuah tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *