DPRD Metro Harapkan Perusahaan Lakukan Rapid Tes Karyawan

RAKYATMETRO.COM – DPRD Kota Metro mengusulkan perusahaan baik swasta maupun negeri untuk melakukan rapid tes bagi karyawannya. Hal tersebut terkait meningkatnya kasus covid-19.

Ketua Komisi II DPRD Kota Metro, Fahmi Anwar, pihaknya menyarankan agar dilakukan nya rapid tes dari perusahaan baik negeri maupun swasta.

“Ini sebenarnya tanggung jawab pemerintah, namun untuk permasalahan ini berkenaan dengan anggaran dan sebagainya tapi pemerintah juga harus bisa memilah-milah untuk memulai rapid tes. Contohnya melakukan rapid tes massal untuk instansi BUMN dan Swasta,” ucapnya.

Baca Juga

Dia menjelaskan, untuk rapid tes masal itu dilakukan seperti supermarket dan bank swasta di Kota Metro.

“Umpamanya seperti Chandra supermarket, kita minta bantu paling tidak di internal mereka dulu melakukan rapid tes massal. Syukur-syukur mereka dapat memberikan sumbangsi untuk pemerintah agar melakukan rapid tes massal ke ke masyarakat sekitar. Contoh lagi seperti bank Eka dan Bank Lampung,” tuturnya.

Dia menambahkan, jika menunggu dari pihak pemerintah daerah melakukan rapid tes massal itu sangatlah sulit. Karena memang semua anggaran sudah di alihkan untuk penangana Covid-19.

“Kalau berharap pemerintah untuk menyiapkan nya sampai tingkat masyarakat seperti RT, RW itu agak susah juga karena mengingat biaya rapid tes tidak murah. Kita harus memulainya dari instansi dari pihak swasta maupun negeri. Menurut saya mereka mampu untuk melakukan mobilitas masal paling tidak untuk pihak internal mereka,” tambahnya.

Pada intinya, dia meminta instansi baik negeri dan swasta untuk ikut andil dalam penanganan Covid-19 di Kota Metro.

“Khusus untuk pihak-pihak swasta pihak perkantoran BUMN, disamping untuk internal mereka sendiri, dapat juga membantu masyarakat. Paling tidak sudah dimulai dari lingkungan instansi dulu,”tandasnya. (ika)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *