KPU Metro Nyatakan Syarat Pendaftaran Pasangan Independen Wahdi – Qomaru Valid

RAKYATMETRO.COM – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro, pada Pilkada Metro tahun 2020, yakni dr. H. Wahdi, Sp.OG denfan Drs. H. Qomaru Zaman, resmi mendaftarkan diri ke KPU. Pendaftaran ini dilakukan di hari pertama tahapan pendaftaran, yakni 4 September 2020.

Dari hasil liputan, WaRu sengaja mendaftar hari pertama, untuk membuktikan keseriusannya bertarung di Pilkada 2020 ini.

Baca Juga

Diterima langsung oleh Ketua KPU M. Nurris Septa Pratama, beserta anggota, pukul 09.30 di AULA KPU Metro. L.O Pasangan WaRu langsung menyerahkan syarat berkas pendaftaran. Dari pernyataan kepada awak media, Pak Cik Septa (sapaan akrab ketua KPU, red) menyatakan syarat kelengkapan calon dan pencalonan dinyatakan valid.

“Ya sesuai jadwal PKPU 5, sudah mendaftar hari ini pasangan WaRu dan kita mulai jam 9 tadi dan sudah kita periksa kelengkapan calon dan kelengkapan pencalonan, dari hasil pemeriksaan kami, kami tuliskan dalam berita acara, dan tanda terima TT 1 KWK dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” katanya.

“Dan selanjutnya setelah kita berikan berita acara dan tanda terima pendataran, selanjutnya kita berikan surat pengantar, untuk bakal pasangan calon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, yang mana pemeriksaan kesehatan ini tersentral di Rumah Sakit Abdoel Moeloek, meliputi pemeriksaan jasmani dan rohani, pemeriksaan psikologi, dan terakhir pemeriksaan narkoba di BNN,” tambahnya.

Menurutnya, hari ini Jumat (4/9) bisa melakukan pemeriksaan jasmani dan rohani sedangkan sampai Minggu bisa melakukan tes narkotika. Dia melanjutkan, saat ini adalah proses pemeriksaan, maka pihak KPU akan melakukan verifikasi administrasi, termasuk ijazah dan identitas diri sampai tanggal 12, sampai menuju penetapan di tanggal 23 September, ketika dalam proses pemeriksaan administrasi ada beberapa hal yang harus diklarifikasi, maka akan dilakukan proses itu. Dan akan dilakukan proses perbaikan, kalau sudah lengkap maka dinyatakan valid.

Dalam kesempatan itu, Dokter Wahdi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, untuk dukungannya kepada WaRu, hingga segala syarat dinyatakan clear. Dan selanjutnya, dilakukan pemeriksaan persyaratan administrasi lanjutan.

Sebelum meninggalkan Gedung KPU Kota Metro, Dokter Wahdi beserta keluarga besar mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung dan hadir di acara tersebut, Dokter Wahdi juga mengajak seluruh pendukungnya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. “Perjuangan kita masih panjang, saya harap kita semua tidak pernah merasa lelah untuk berjuang bersama WaRu, sekali lagi saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” tegas Dokter Wahdi.

Berdiri di samping Dokter Wahdi, Qomaru Zaman, menyampaikan bahwa WaRu siap membawa Kota Metro untuk lebih maju lagi ke depan. Dukungan menuju pemimpin Kota Metro ini menurut, Pak Qomza (sapaan akrabnya) adalah murni dukungan masyarakat Metro, yang menginginkan adanya perubahan.

Saiful Tomi, selaku ketua Tim Pemenangan Kota, juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh, korlap, relawan, maupun simpatisan yang siang dan malam tak pernah lelah untuk bekerja bersama WaRu.

Sebelumnya, datang ke KPU Pasangan WaRu tepat pukul 09.00 WIB. Dengan iringan musik rebana, pencak silat Lampung, serta masyarakat adat lengkap dengan pakaian adatnya, mulai dari Jawa, Lampung, Padang, Palembang, Bengkulu dan lain sebagainya.

Polres Metro Puji Rombongan Pengusung Pasangan WaRu

Polres Metro, yang bekerja sejak pagi hari hingga acara selesai memaparkan, rombongan pengusung Pasangan WaRu sangat tertib dan patut dipuji.

Hal itu yang disampaikan Kabag Ops Polres Metro, Kompol Hadi Sutomo mendampingi Wakapolres Metro Kompol Gusti Iwan Wijaya, bahwa pengusung WaRu sangatlah tertib.

“Pengamanan pada saat ini yang dipimpin bapak Wakapolres, Kompol Gusti Iwan Wijaya, bersama anggota yang sudah tersprint lebih kurang 106 personil dari kepolisian dan dibantu dari TNI Kodim 0411/LT,” katanya.

Dia berharap, calon pasangan lain, melakukan hal serupa dengan mematuhi protokol kesehatan serta menjaga ketertiban di jalan raya dari berangkat sampai pulang.

“Ini menjadi contoh, kepada pasangan calon yang lainnya hendaknya tertib aman dan tentram. Seperti yang kita lakukan pengamanan hari ini, mulai dari titik kumpul sampai dengan kantor KPU dari kantor KPU mereka tetap terkendali, tersusun dengan kendaraan yang sudah disiapkan,” imbuhnya.

“Itu saja statemen kami dari kepolisian, kurang dan lebih mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berwenang, hendaknya kepad masyarakat agar bisa ditindaklanjuti, sekian dan terimakasih,” wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakhatu,” tuntasnya. (red)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *