Dengan Silat Lampung, WaRu Diantar Masuk Gerbang KPU

RAKYATMETRO.COM – Perjalanan untuk mendaftar sebagai kontestan Pilkada Metro 2020, dimulai dari Lamban Agung, Banjarsari, Metro Utara, tepatnya di Jalan Patimura menuju Jalan A.R Prawiranegara, berdirinya Kantor KPU Kota Metro, pasangan independen Bakal Calon Kepala Daerah Kota Metro dr. H. Wahdi, Sp.OG dengan Drs. Qomaru Zaman, M.A dielu-elukan warga.

Ketika melintas, sejumlah kaum buruh antusias menyapa pasangan yang akrb disapa WaRu. Mulai dari tukang becak hingga kuli bangunan sorak sorai mendukung WaRu.

Baca Juga

Seperti di jalan AR. Prawiranegara, perempatan Jalan Kunang Kota Metro, terlihat tukang becak mendoakan WaRu. Fauzon warga, Iringmulyo, yang merupakan tukang becak, berharap apabila WaRu mendapat amanah memimpin Kota Metro, maka meningkatnya lapangan pekerjaan.

“Saya berharap kalau WaRu jadi, ada pendidikan gratis sampai sarjana,” kata Fauzon. Masih di jalan AR. Prawiranegara, Heri Herdiansyah, kuli bangunan yang melihat WaRu melintas sangat antusias melihat WaRu.

“Harapannya pekerjan mudah, untuk buruh harian lepas mudah cari pekerjaan, semoga WaRu jadi,” tuntasnya.

Seperti sebelumnya, WaRu menunggangi andong yang ditarik kuda. Sengaja dipilih kuda karena kuda memiliki arti filosofi sebagai kendaraan perang, yang setia, tidak plin-plan serta kompak dalam medan perang, serta memiliki kecepatan tinggi, untuk menerjang musuh.

Selain itu, sebelum masuk KPU Metro WaRu diiringi dengan Pencak Silat Lampung hingga ke depan Kantor KPU Metro. Pencak silat yang dibawakan oleh beberapa pendekar Lampung dengan gagah, mengiringi perjalanan WaRu.

Hingga pukul 09.30 WIB, Pasangan WaRu beserta L.O, terpantau masih berada di dalam Aula Gedung KPU Kota Metro. (red)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *