Tim WaRu Serahkan Dokumen Dukungan Perbaikan Syarat Pencalonan di KPU

RAKYATMETRO.COM – Tim Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro, dr. H. Wahdi, Sp.OG dan Drs. H. Qomaru Zaman, menyerahkan dokumen dukungan perbaikan syarat pencalonan di KPU Kota Metro.

Dalam penyerahanna di KPU, Bakal Calon Wakil Walikota Drs. Qomaru Zaman didampingi L.O dan relawan pemenangan WaRu, di kantor KPU Metro, Sabtu (25/7/2020). Penyerahan ini diterima langsung oleh Ketua Komisioner KPU Metro dan Anggota, serta diawasi oleh Bawaslu Kota Metro.

Dalam kesempatan itu, Qomaru Zaman menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan datang ke KPU adalah mewakili bapak Wahdi untuk menyerahkan data kekurangan dukungan. Menurutnya sebelumnya di pleno bahwa data dukungan kurang 10 dan hari ini membawa 70 data dukungan.

Baca Juga

“Satu proses perjalanan yang luar biasa, terkait perbaikan kelengkapan, yang harus kita penuhi, kita kirimkan 70. Insallah kami akan menjaga mengawal, seluruh proses verifikasi faktual di masyarajat. Doakan kami, untuk ke depan lebih baik lagi. Salam dari pak wahdi untuk warga Kota Metro,” tandas Qomaru.

Ketua KPU Metro, Nurris Septa Pratama, M.Pd kepada awak media mengatakan Hari bahwa pasangan WaRu menyerahkan 70 dukungan perbaikan. “Hari ini kita terima langsung, dan sudah verifikasi kelengkapan, 70 dukungan itu terdiri dari 3 Kecamatan dengan 4 Kelurahan di Kota Metro, kemudian akan dilakukan verifikasi administrasi dan faktual,” tandasnya.

Menurut Ketua KPU Metro, apabila terdapat TMS 50% saja dari kekurangan yang diserahkan, maka dukungan dinyatakan sah, karena syarat kekurangan hanya 10. “Karena dalam syarat perbaikan minimal 2 kali, kalau misalnya masuk 11 dukungan dia mencukupi. Kalau lebih dari 10 dia masih memenuhi syarat,” tuntasnya.

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *