PPDP Coklit di Kediaman Dokter Wahdi Didampingi KPU dan Bawaslu

 

RAKYATMETRO.COM – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pilkada Kota Metro 2020 melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di kediaman Dokter Wahdi, di Jalan Imam Bondjol, Banjarsari, Metro Utara. PPDP yang didampingi Komisioner KPU dan Bawaslu ini dikarenakan Dokter Wahdi dikategorikan tokoh.

Heri Suhafri selaku PPDP yang melakukan coklit pada pukul 11.00 WIB Rabu (22/7/2020) ini menjelaskan ada empat pemilih di kediaman Dokter Wahdi. “Jadi ada empat pemilih. Untuk diketahui Dokter Wahdi sebelumnya terdaftar di Metro Pusat, karena saat ini pindah domisili di Metro Utara, maka kami berkoordinasi dengan PPS Metro Utara, agar Dokter Wahdi memilih sesuai domisili,” katanya.

Baca Juga

Pak Wahdi tadinya di TPS 7 Kelurahan Metro, di Wisma Haji Kota Metro, untuk hari ini mencocokkan data, Pak Wahdi akan pindah memilih di Kecamatan Metro Utara.

Budi Prasetyo Ketua PPS Kelurahan Metro mengatakan tak ada kekeliruan dalam jumlah mata pilih di kediaman Dokter Wahdi, empat mata pilih yakni Dokter Wahdi, isteri dan dua orang anaknya. “Tidak ada kekeliruan sudah akurat, ada empat pemilih,” katanya.

Di tempat yang sama, Nurris Septa Selaku Ketua Komisioner KPU Kota Metro mengatakan coklit ini sesuai dengan jadwal yang ditetapkan KPU. “Sesuai jadwal coklit, kami dari petugas ada 310 melakukan coklit ke seluruh mata pilih,” tandasnya.

Masih di tempat yang sama, Hendro Komisioner Bawaslu memastikan dan mengawasi petugas agar tak terjadi kekeliruan mata pilih. “Kami memastikan betul, kepada mereka yang mempunyai hak pilih harus tercoklit sesuai KWK. Jangan sampai menjelang pemilihan C6, masyarakat pemilih tidak dapat. Saya pastikan KPU betul, harus terdata. Sehingga semua masyarakat yang mempunyai hak pilih bisa memilih,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Dokter Wahdi yang menerima langsung kedatangan PPDP, KPU dan Bawaslu di Lamban Agung TMII Kota Metro, berterimakasih atas kunjungannya. “Tentunya saya mengucapkan terimakasih sekali atas kunjungannya,” tuturnya.(red)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *