KPU Metro Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan Pilkada Metro 2020

RAKYATMETRO.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro tahun 2020. Rapat pleno ini digelar di Ballroom Hotel Aidia Grande, Kota Metro, Senin (20/7/2020).

Dalam rapat pleno ini dihadiri seluruh komisioner KPU Metro dan Bawaslu Metro serta seluruh tamu undangan. Dimulai pukul 09.00 WIB rapat pleno ini berlangsung aman dan kondusif yang digelar hingga sekitar pukul 11.30 WIB.

Diketahui, hanya ada satu pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro tahun untuk Pilkada Metro tahun 2020 yakni pasangan dr. H. Wahdi, Sp.OG dengan Drs. Qomaru Zaman. M.A. Dalam rapat itu, Tony Wijaya, S.Pd.I komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan menyatakan ada 11.422 dukungan bakal calon perseorangan.

Baca Juga

Di samping itu ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama, M.Pd mengatakan, calon jalur perseorangan hanya kekurangan 10 jumlah dukungan yang bisa dipenuhi sesuai tahapan yang ditetapkan.

“Hari ini rapat pleno untuk tingkat perseorangan, untuk jumlahnya adalah 11.422 dukungan dengan jumlah minimal 11.432 artinya ada kekurangan 10 dukungan. Untuk proses kekurangan harus melakukan perbaikan tanggal 25 Juli dengan menyerahkan berkas 2 kali lipat dari jumlah kekurangan (20 dukungan – red),” katanya.

KPU menjelaskan, kekurangan 10 dukungan tersebut sesuai dengan teknis harus diserahkan oleh L.O calon jalur perseorangan.

Mujib selaku ketua Bawaslu Kota Metro mengatakan, bahwa hasil pleno tingkat kota sudah sesuai dengan pleno tingkat kecamatan serta tidak ada perubahan. Menurutnya semua sudah sesuai dan apa sehingga tidak ada temuan atau mengeluarkan rekomendasi yang lain.

“Untuk kekurangan 10 dukungan itu kita berharap sesuai waktu yang ditentukan mereka sungguh-sungguh untuk memenuhi itu, dan untuk seluruh yang TMS sudah tidak diperkenankan diajukan lagi dan untuk PNS baik TNI/Polri juga tidak bisa diajukan,” katanya.

Liason Officer (L.O) Efril Hadi berterimakasih kepada seluruh pihak baik KPU maupun Bawaslu dan bersedia memenuhi kekurangan tersebut.

“Atas apa yang disampaikan yang kita butuhkan hari ini sesuai dengan harapan kita ya tentunya kita mengucapkan terima kasih banyak yang setinggi-tingginya kepada KPU Bawaslu sehingga verifikasi ini bisa dilaksanakan dengan baik. Sudah kita terima dengan baik serta mengucap Bismillahi Rohmanirrohim ya kita menerima hasil yang sekarang. Kekurangan 20, kita siapkan dan secepatnya kita serahkan ke KPU,” kata Efril Hadi. (red)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *