Komisi II DPRD Metro: Rencana 13 Juli Sekolah Masuk Kelas, Jika Tidak Memungkinkan Tatap Muka Pakai Daring Saja

METRO -DPRD Kota Metro meminta untuk memasuki sekolah sebaiknya mengunakan sistem daring saja dahulu. Namun jika itu harus dilakukan, maka harus bisa benar-benar mematuhi protokoler kesehatan. Pasalnya, darurat Covid-19 belum selesai, meski Kota Metro masuk zona hijau.

Hal itu disampaikan anggota Komisi II DPRD, yang juga Ketua Fraksi PKS Yulianto terkait rencana mulai diaktifkan kembali belajar disekolah pada 13 Juli ini, di ruang kerjanya, Kamis (9/7).

Yulianto mengharapkan melalui sistem daring, jika ada siswa yang tidak mampu memiliki HP atau tidak ada kuota segera didatangi ke rumahnya, sehingga tidak sampai ketinggalan pelajaran nantinya. “Memang untuk tatap muka masih belum memungkinkan, namun jika menjadi intruksi Menteri Pendidikan, silahkan saja, asalkan benar-benar diatur dengan memathui protokoler kesehatan,”ucapnya.

Baca Juga

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Metro Ria Andari menuturkan untuk tatap muka siswa mulai belajar disekolah tidak serentak. Dimulai 13 Juli ini hanya untuk SMP dan SMA. Sedangkan untuk SD belum dilakukan termasuk TK dan Paud. Rencananya, untuk SD dimungkinkan pada September mendatang. Sementara untuk TK dan PAUD jika memungkinkan pada November ini.

Untuk SMP dan SMA nanti akan dibagi kelasnya hanya boleh menampung 10 siswa dengan memastikan protokoler kesehatan. Sisanya, sistem daring, nanti baru keesokannya digilir lagi.

Dikatakannya, sebelum memasuki kelas harus melalui pemeriksaan suhu lebih dulu dan sekolah sudah menyiapkan tempat mencuci tangan. Lalu siswa juga diharuskan mengunakan masker.

Menurutnya, untuk awal yang masuk kelas hanya 10 siswa nantinya bergilir setiap harinya yang dimulai dari siswa kelas 7, besoknya bergantian kelas 8 dan seterusnya.
Baca juga: Libur Nataru, TMII Metro Dipadati Pengunjung

Sementara Komisi 2 DPRD menilai jika belum memungkinkan sebaiknya pakai sistem daring saja. Sebaliknya, jika memungkinkan harus benar-benar mentaati protokoler kesehatan. (ika)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *