Dewan Pertanyakan Aset Pemkot Yang Kini Dimiliki Oleh Orang Lain

METRO-DPRD Kota Metro mempertanyakan aset-aset Pemkot yang hingga kini masih berada ditangan orang yang tidak berhak untuk segera ditarik kembali. Dewan meminta aset tersebut bisa dikembalikan oleh Pemkot.

Hal itu disampaikan Abdulhak Ketua Fraksi Partai Nasdem yang juga anggota Komisi I DPRD Kota Metro, di dewan, Senin (6/7).

Ia juga meminta Pemkot untuk mengawasi lagi dengan ketat pengawasan sejumlah proyek pembangunan dalam rangka meningkatkan kualitas pekerjaan fisik dan menghindari temuan-temuan BPK.

Baca Juga

Senada dengan Ansori dari Komisi II DPRD. Ia juga mempertanyakan terkait masih banyaknya aset milik Pemkot yang kini dimiliki orang lain. Untuk itu ia meminta Pemkot untuk melakukan inventarisir aset guna bisa dimiliki Pemkot kembali.
Baca juga: Anna Sebut Kreteria Wakil Walikota

Menurut Walikota Metro A.Pairin pemkot telah melaksanakan inventarisasi aset-aset secara teratur dan kontinyu setiap beberapa periode waktu.

“Atas hasil inventarisasi tersebut telah diketahui aset-aset yang dikuasai oleh pihak lain,”ucapnya. Untuk menyelesaikannya Pemkot telah melakukan upaya antara lain memberikan teguran secara tertulis kepada pihak yang mengunakannya dengan melibatkan penegak hukum serta meminta secara khusus Kejaksaan Negeri Metro untuk menyelesaikannya.

Sedangkan terkait dengan pengawasan, Walikota Metro menuturkan yang akan datang kualitas pengawasan akan lebih ditiungkatkan lagi, sehingga didalam pelaksanaan pekerjaan fisik kualitasnya bisa dijaga. “Kita akan meningkatkan lagi pengawasan, sehingga pekerjaannya bisa berkualitas,”tandas walikota.

Mengenai penyelesaian atas catatan-catatan BPK, untuk dapat ditindak lanjuti bersama Inspektorat dan DPRD dalam kurun waktu 60 hari. “Jadi sudah ditindaklanjuti Inspektorat menyangkut temuan BPK,”tuturnya. (ika)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *