25 Anggota DPRD Metro Lakukan Rapid Tes

RAKYATMETRO.COM – Sebanyak 25 Anggota DPRD Kota Metro melakukan rapid tes di kantornya, Rabu (10/6). Rapid tes dipimpin Kabid P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan dr Ridho.

Menurut Ketua DPRD Metro Tondi Nasution dilakukannya rapid tes dikarenakan memasuki masa new normal yang membuat aktivitas dewan meningkat. Untuk itu diperlukan rapid guna menjamin kesehatan anggota dari Copid-19. “Dilakukannya rapid tes untuk mengetahui badan sehat, agar melakukan aktivitas kedepan bisa nyaman,”ucapnya.

Selain itu memasuki new normal dewan akan kembali melaksanakan tugas reses dan perjalanan dinas ke luar daerah. Disamping itu seluruh anggota dewan juga diharuskan melaksanakan protokoler kesehatan. “Anggota dewan harus selalu membawa hand sanitaser dan selalu memakai masker serta menjaga jarak,”tambahnya.

Baca Juga

Dikatakannya, agar supaya merasa nyaman, maka dilakukan rapid tes. Hal itu dilakukan lantaran mulai tingginya kegiatan yang dilakukan. Selama ini belum dilakukan rapid tes, sehingga merasa khawatir. “Jadi rapid dilakukan untuk mengecek kesehatan badan, agar melakukan aktivitas kedepan bisa nyaman,”tuturnya.

Untuk hasil rapid masih ditunggu. “Mudah-mudahan aman non reaktif semuanya sehat,”tandasnya.

Ditambahkannya, selain anggota dewan, juga terdapat beberapa orang pendamping yang juga harus menjalankan rapid tes.

Disampaikan Ketua DPRD Tondi untuk perjalanan dinas nantinya akan dilakukan ke daerah-daerah yang zona hijau. Namun, menurutnya tidak ada paksaan bagi anggota yang akan berangkat. “Bagi anggota dewan yang tidak ingin jalan tidak apa-apa dan dipersilahkan,”ujarnya. (ika).

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *