Ketua DPRD Metro Coba Pakai Baju Pelindung Coper All Copid-19

RAKYATMETRO.COM – Ketua DPRD Metro Tondi Nasution mencoba memakai Coper All baju pelindung yang akan digunakan untuk keselamatan petugas medis yang menangani pasien Copid 19.

Baju bantuan berupa CSR dari PT Sinar Jaya Inti Mulya tersebut dinilai Kadis Kesehatan drg Erla sudah memenuhi standart level 3.

Baca Juga

Hal senada juga disampaikan Direktur RSU A.Yani Metro dr Trestywaty SpOG. Nantinya baju tersebut bisa digunakan untuk yang menangani pasien PDP dan menangani jenazah Copid 19. “Baju tersebut juga bisa dicuci untuk dipakai kembali,”jelasnya saat diwawancarai , Jumat ( 17/04)

Sementara Ketua DPRD Tondi Nasution berharap baju tersebut bisa digunakan dan bermamfaat untuk penanganan pasien Copid-19 di rumah sakit. Tondi mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah menyumbang berupa CSR.
Baca juga: DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna

Tondi juga berharap agar tidak semua perusahaan membantu alat pelindung diri, tetapi juga sembako yang diperuntukkan masyarakat yang terdampak Corona.

Dikatakannya, dirinya telah melobi sejumlah perusahaan agar ikut membantu, diantaranya BUMN, yakni : PLN, Pengadaian dan Kimia Farma yang rencananya mereka juga akan ikut membantu.

Menurut Ketua Tim Satgas Copid 19 Kota Metro Sekda A.Nasir untuk perusahaan maupun organisasi dan paratai yang telah memberikan bantuan untuk Copid 19, yang diterima Pemkot Metro diantaranya: bantuan provinsi berupa APD lengkap, IDI (Ikatan Dokter Indonesia), Partai Demokrat, Bank Eka, PTSMI, CV Jembatan Hitam dan untuk bantuan dapur umum Indo Marco dan agen Telor. “Pemkot juga berterima kasih bantuan yang tidak tercatat,”ujar Sekda A.Nasir. (ika)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *