Sejumlah Fraksi Di DPRD Berikan Catatan Kepada Walikota

RAKYATMETRO.COM – Fraksi PDI-P meminta walikota membenahi tempat pembuangan sampah di Karangrejo dan menambah eksepator. Pasalnya, sudah menjadi keluhan warga. PDI-P juga mengharapkan walikota untuk memberdayakan usaha kecil dengan mengupayakan usaha kreatif guna mendukung peningkatan ekonomi keluarga.

Hal tersebut terungkap pada Paripurna Laporan Pertangungjawaban Keuangan 2019 digelar via Teleconfrence di Gedung Dewan, Rabu (8/4).

Hal senada juga disampaikan Fraksi Demokrat. Fraksi Demokrat meminta Pemkot untuk mengatisipasi jaminan ketersediaan sembako untuk masyarakat terkait dampak Corona. Fraksi Demokrat juga mengharapkan pemkot memberikan reward kepada para medis, anggota TNI dan Polri yang berperan menangani penangulangan Virus Copid-19. Demokrat juga meminta data sasaran yang akan diberikan bantuan akibat dampak corona untuk dilakukan validasi keakuratannya. Kesempat itu juga Fraksi Demokrat mengharapkan agar Walikota menerbitkan perwali terhdap Perda-perda yang telah disyahkan guna tata laksana perda. Catatan Fraksi Demokrat dibacakan politisi Demokrat Amrulloh.
Baca juga: Optimalkan Penerimaan Pajak, Kota Metro Bekerjasama dengan Kanwil Dikjen Pajak Bengkulu

Baca Juga

Sementara Fraksi Nasdem mengharapkan perbaikan drainase untuk dilakukan Pemkot Metro guna mengatasi banjir. Fraksi juga meminta kualitas pembangunan ditingkatkan dengan perencanaan yang baik dan diperlukan adanya pengawasan. Fraksi Nasdem juga mengingatkan diperlukannya adanya pemerataan tenaga guru guna peningkatan kualitas.

Untuk bidang kesehatan Fraksi Nasdem mengharapkan perlu adanya penambahan mesin cuci darah di RSU. A.Yani Metro. Hal itu terkait banyaknya warga yang membutuhkannya. Hal itu disampaikan politisi Nasdem Ansyori.(ika)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *