DPRD Potong Gaji Bantu Warga Terdampak Corona

RAKYATMETRO.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro melalui Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) memotong setengah dari gaji bulanannya untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19.

Ketua DPD PKS Kota Metro Ahmad Khuseini mengungkapkan, langkah pemotongan gaji anggota DPRD Fraksi PKS itu dilakukan untuk membeli kebutuhan bahan makanan yang akan disalurkan ke masyarakat.

“Pandemi Corona yang melanda Indonesia benar-benar sangat dirasakan dampaknya dari sisi ekonomi oleh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali di kota metro, kondisi ini perlu ditangani dengan kerja sama dari semua pihak. Untuk itu Fraksi PKS DPRD kota metro beberapa waktu lalu telah berkomitmen memberikan sebagian gajinya untuk meringankan dampak ekonomi tersebut,” terang Khuseini, Jum’at (10/3).
Baca juga: Penyakit DBD Di Kota Metro Makin Stabil

Baca Juga

Pria yang merupakan Wakil Ketua II DPRD Kota Metro itu juga menyampaikan bahwa hasil pengumpulan donasi atas pemotongan gaji anggota Fraksi PKS DPRD Kota Metro tersebut berhasil memperoleh 400 paket bahan makanan untuk warga.

“Ratusan paket sembako dibagikan ke warga di 5 kecamatan di Kota Metro, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pemotongan gaji dewan dari fraksi PKS DPRD Kota Metro. Ratusan paket sembako tersebut dibagikan langsung dari rumah ke rumah oleh DPC PKS se-Metro berkolaborasi dengan kader2 muda PKS kota metro,” terangnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Metro, Yulianto berharap, aksinya dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi dampak Corona. Yulianto juga berharap agar pandemi covid.19 ini sgera berakhir, sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali normal.
Baca juga: Pemkot Metro Adakan Sosialisasi Pembangunan dan Bisnis Berkelanjutan

“Kita mengharapkan agar kepedulian dari DPD PKS Kota Metro dan fraksi PKS Kota Metro ini bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga yang menerima. Semakin banyak pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan kepedulian seperti ini dari background apapun kita apresiasi,” pungkasnya.

Sementara salah seorang warga penerima bantuan sembako mengucapkan terimakasih atas aksi nyata anggota dewan dari PKS.

“Terimakasih banyak atas sembako yang dberikan, ini sangat membantu untuk saya beberapa hari kedepan terimakasih PKS,” ucap Ridwan seorang pedagang kue keliling yang menerima bantuan sembako. (ika)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *