DPRD Minta Dinas PU Merencanakan Pembangunan Dengan Baik

Ketua Komisi I Basuki

RAKYATMETRO.COM – DPRD Kota Metro mengharapkan Dinas PU untuk merencanakan pembangunan di 2020 dilakukan dengan benar. Pasalnya, dewan sering menemukan pengerjaan proyek yang terkesan asal jadi.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I Basuki yang juga Ketua Fraksi PDI-P. Ia mengritisi eksekutif banyak jalan lingkungan yang ditumbuhi rumput dan kondisinya sudah rusak. Karenanya, diperlukan adanya perencanaan pembangunan yang baik.

Baca Juga

“Hal itu tidak boleh lagi terjadi di tahun 2020 ini,”ujarnya, di dewan, Jumat (10/1).

Dikatakannya, pembangunan dilakukan untuk kepentingan masyarakat. Untuk itu harus ada pengawasan ketat dari dinas PU. “Jangan sampai ada bangunan yang belum berumur setahun sudah rusak,”tambahnya.

Selain itu ketua Fraksi PDI Basuki juga meminta pemkot untuk menginventarisir aset berupa lahan yang belum maksimal menjadi pendapatan daerah.

Baca juga: Razia di Pusat Kota Polisi Amankan Tujuh Kendaran

“Masih banyak aset pemkot yang belum dimaksimalkan untuk kontribusi pendapat daerah. Ini perlu menjadi perhatian walikota,”tuturnya.

Pasalnya, banyak tanah bengkok yang digunakan masyarakat, namun belum ada kontribusi PAD nya.

Hal tersebut juga selalu diingatkan walikota pada setiap rakor. Termasuk perencanaan. Walikota Pairin mengingatkan agar OPD dimintakan membuat perencanaan pembangunan dengan baik. “Jika perencanaan baik, maka keberhasilannya pun akan baik,”ucap walikota.

Lalu juga meminta seluruh lurah untuk menginventarisis aset lahan bengkok di tempatnya masing-masing guna memberikan kontribusi PAD. (ika)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *