DPRD Metro Masih Menunggu SK Gubernur Melantik Tondi Nasution

RAKYATMETRO.COM – DPRD Kota Metro masih menunggu terbitnya SK Gubernur terkait pelantikan Ketua DPRD Definitif. Sementara SK DPP Golkar sudah diterima dewan beberapa hari lalu.

“Kami masih menunggu surat Gubernur Lampung, untuk segera melantik Ketua DPRD Metro,”ujar Seketaris Dewan Budiono.

Budiono memprediksi dalam minggu ini kemungkinan bakal terbit SK Gubernur. “Sudah kita tindak lanjuti dengan mengirim surat ke walikota dan dilanjutkan nantinya ke Gubernur Lampung,”ucapnya.

Dikatakan Sekwan, dalam SK DPP Golkar menunjuk Tondi Nasution sebagai Ketua terpilih untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Kota Metro, dan dalam SK yang ditanda tangani Sekjen DPP Golkar Lodewijk R Paulus juga meminta segera ditindak lanjuti.

Baca Juga

Menyikapi SK DPP Golkar, Sekwan Budiono juga mengaku telah menggelar pleno di DPRD terkait penunjukan Ketua DPRD atas nama Tondi Nasution. “Jadi tinggal menunggu terbitnya SK Gubernur saja,”tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua dewan definitive Anna Morinda. Menurut Anna sudah diproses, tinggal menunggu dari Gubernur lagi terkait pengukuhan jabatan ketua dewan terpilih. “Sudah diproses tinggal menunggu dari Gubernur lagi, menyusul SK DPP Golkar juga sudah kita terima,”ujarnya.

Sementara Ketua terpilih Tondi Nasution sebelumnya pernah menjabat anggota DPRD 2014—2019 dari Partai Golkar.Ia ditunjuk menjadi ketua fraksi Golkar dan Ketua Komisi 2 DPRD. Saat ini juga kembali menjadi anggota dewan massa 2019—2024. Lalu, Tondi dipercayakan oleh DPP Golkar Pusat untuk memegang jabatan Ketua DPRD Metro. (Ika)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *