Lima Fraksi Masuk DPRD Kota Metro

Ketua Sementara DPRD Kota Metro Subhan

RAKYATMETRO.COM – Lima Partai Politik telah melaporkan struktur fraksi ke sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, dan tersisa satu fraksi gabungan yang belum menyerahkan nama-namanya.

Kelima partai politik tersebut, yaitu Partai Golkar, Partai NasDem, PKS, PDIP, Partai Demokrat, serta satu fraksi gabungan yang bulum, yaitu PAN dan PKB. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Metro Budiono.

Menurutnya ketua dari lima fraksi tersebut, yaitu Kun Komariyati Partai Golkar, Abdulhak Partai NasDem, Yulianto PKS, Basuki PDIP dan Basuli Rahmad dari Partai Demokrat.

“Jadi kita tunggu sampai minggu ini untuk satu fraksi lagi,” ujarnya, Selasa (27/8/2019).

Budiono menyampaikan, fraksi gabungan yang terdiri dari PAN dan PKB telah selesai membentuk fraksi namun belum diserahkan ke DPRD.

“Laporan mereka sudah final tinggal diserahkan, kita tunggu minggu ini lah,” ungkapnya.

Setelah selesai pembentukan fraksi, barulah akan dilakukan penyusunan tata tertib (Tatib).

Setelah itu pengusulan Ketua difinitif DPRD dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), ini harus segera, agar September semua beres dan dapat membahas APBD 2020,” kata Budiono.

Terpisah sekretaris DPD II Partai Golkar Metro, Subhan menuturakan, untuk susunan fraksi Partai Berlambang beringin di DPRD Kota Metro periode 2019-2024, yaitu Kun Komariati selaku ketua fraksi.

“Kemudian wakil ketua Maryati, sekretaris Iin Dwi Astuti, lalu anggota terdiri dari Tondi MG Nasution, Indra Jaya dan Subhan,” ujarnya. (Ika)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *