Fraksi DPRD Metro Desak Walikota Tingkatkan PAD

Fraksi DPRD Metro Desak Walikota Tingkatkan PAD

RAKYATMETRO.COM-Empat Fraksi di DPRD Kota Metro mendesak Walikota untuk bisa menaikan pendapatan daerah melalui berbagai sektor.

Hal itu terungkap pada Papiurna Pandangan Umum Perubahan Anggaran 2019, di Dewan. “Fraksi PDI-P mempertanyakan bagaimana pemkot berinsiatif untuk menggali pendapatan dearah,”ucap juru bicaranya Ria Hartini. Senada juga disampaikan fraksi Golkar Tondi Nasution.

Fraksi Golkar meminta pemkot untuk lebih menggali lagi potensi PAD, guna mendukung pembangunan. Hal yang sama juga disampaikan Fraksi Kebangkitan Nasional Fermanto, yang menyebutkan agar pemkot bisa menaikkan pendapatan daerah. Sementara PKS meminta perlunya perhatian Pemkot serius untuk bisa meningkatkan pendapatan daerah.

Selain itu, fraksu Golkar juga meminta agar APBD dipacu untuk kegiatan yang bermamfaat. Golkar juga mendesak walikota agar memperhatikan belanja langsung yang terkait dengan masyarakat harus mendapar porsi yang lebih banyak.

Sedangkan fraksi PKS juga mengharapkan agar pengunaan anggaran untuk tidak digunakan pada kegiatan yang bersifat seremonial.

Lain lagi Fraksi Demokrat yang mendesak Walikota untuk lebih memperhatikan kualitas SDM bagi para pendidik. Hal itu juga disampaikan PKS yang meminta perlu adanya lokasi dana untuk mendukung peningkatan mutu pendidik.

Sementara Walikota Metro A.Pairin mengharapkan kerjasamanya dengan DPRD dalam meningkatkan pendapatan daerah. Dikatakannya melalui saham Bank Lampung. Kota Metro mendapatkan senilai Rp15 Milyar pada 2020, didapat dari saham 33% dari Bank Lampung. (ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *