Anggaran Belanja Langsung APBD P Metro Naik 10,2 Persen

RAKYATMETRO.COM– Anggaran belanja langsung APBD Perubahan Kota Metro tahun 2019 meningkat hingga 10, 2 persen, dari sebelumnya yang hanya Rp 546, 6 Miliar kini menjadi Rp 602,5 miliar.

Hal itu terungkap ketika Wiwin Septiani anggota Badan Anggaran DPRD Kota Metro menyampaikan laporan di Paripurna tentang penandatangan KUA-PPAS Perubahan APBD tahun 2019.

“Belanja langsung terdiri dari belanja pegawai, barang dan jasa, serta modal, naik sekitar Rp 55,8 m, dari semula anggaran Rp 546,6 m, jadi Rp 602,5, atau 10,2 persen.”ucapnya.

Adapun silpa mengalami kenaikan sebesar Rp 31 Miliar lebih.Dari anggaran sebelumnya Rp 53 Miliar lebih menjadi Rp 85,5 atau sebesar 59,2 persen. Dan besarnya devisit tahun ini dapat ditutupi dengan sektor pembiayaan.
Baca juga: Relokasi Pasar Cendrawasih Masih Menunggu Pembagian Zona

Baca Juga

Sementara pengeluaran pembiayaan terdiri dari investasi modal, investasi daerah dan pembayaran pokoh hutang tetap sebesar Rp 2 Miliar. Ia mengaku, pengesahan KUA PPAS itu hasil pembahasan DPRD, Banang, dan tim anggaran Pemkot Metro.

“Kesimpulan pembahasan kebijakan atas KUA-PPAS, telah dilaksanakan secara maksimal sehingga dapat dibahas bersama DPRD dan dapat disetujui. Dengan memperioritaskan anggaran untuk kepentingan masyarakat,” kata Wiwin.

Sementara Wali Kota Metro Achmad Pairin memberikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD setempat, yang telah bersedia melakukan kajian dan pembahasan secara mendalam terkait KUA-PPAS 2019.

“Kebijakan strategis anggaran perubahan tahun 2019 ini tetap ditujukan pada prioritas bagi pembangunan daerah. Sekali lagi kami mengapresiasi rekan-rekan di DPRD,” tandasnya. (ika)

LAINNYA

  • Djohan Minta Dishub Tertibkan Parkir di Jalan ZA Pagar Alam

    Rakyat Metro – Wakil Walikota Metro Djohan meminta Dinas Perhubungan menertibkan parkir di sepanjang Jln ZA Pagar Alam. Jalan protokol persis melintas di depan rumah

  • PLN Lounching Program

    METRO, rakyatmetro.com – Menyambut Hari Konsumen Nasional, PLN Distribusi Lampung lounching ” One Day Service” kepada seluruh pelanggan khususnya yang berkedudukan di wilayah kerja PLN

  • DPRD Pertanyakan Pembangunan Gedung MCC Belum di Mulai

    METRO, rakyatmetro.com – DPRD Metro pertanyakan janji walikota terkait pembangunan gedung Metro Convention Central (MCC), yang menelan anggaran senilai Rp26 milyar melalui anggaran APBD murni

  • DPRD Minta Walikota Terbitkan 30 Perda Yang Telah Disyahkan

    RAKYATMETRO.COM – Walikota Metro A.Pairin mengatakan akan segera menindak lanjuti dengan menerbitkan Peraturan Walikota terkait masih banyaknya Perda di Kota Metro yang belum ada Perwalinya. “Dalam

  • Fraksi DPRD Metro Desak Walikota Tingkatkan PAD

    RAKYATMETRO.COM-Empat Fraksi di DPRD Kota Metro mendesak Walikota untuk bisa menaikan pendapatan daerah melalui berbagai sektor. Hal itu terungkap pada Papiurna Pandangan Umum Perubahan Anggaran 2019,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *