Ketua DPRD Akan Carikan Solusi Terkait Pedagang Shoping Center

Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda

RAKYATNEWS.CO.ID,METRO – DPRD Kota Metro segera memanggil hearing para pedagang di Shoping Center, terkait dengan akan dibangunnya pasar tersebut, Senin depan ini.

Ketua DPRD Anna Morinda menuturkan akan meminta masukan kepada para pedagang guna mencarikan solusinya. “Mereka mau dikemanakan jika pasar tersebut dibangun. Untuk itu mereka akan kita ajak bicara,”ucapnya.

Menurut Anna memang sudah waktunya shoping center tersebut dibenahi, karena faktor usia, sehingga sudah tidak layak lagi. Namun, ia berharap agar pasar tersebut bisa dibangun dengan biaya Pemkot melalaui APBD.

Hal itu bisa saja dilakukan, karena untuk membangun MCC yang menelan hingga puluhan milyar saja bisa. Dikatakannya, jika dibangun menggunakan APBD Kota Metro, maka pendapatannya akan lebih cepat jika dibandiung dengan MCC nantinya.

“Pada prinsipnya dewan mendukung rencana pemkot tersebut, namun kita di DPRD ini akan tetap sebagai fungsi pengawasan,”tuturnya.

Menurutnya, meski Pemkot membangunnya tanpa membutuhkan dewan, namun fungsi pengawasan akan tetap berjalan.

“Silahkan jika dewan tak dibutuhkan, namun dewan akan tetap menermati dalam melaksanakan fungsinya sebagai pengawas,”tandas Anna Morinda, di dewan, Selasa (9/6). (Ika)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *