DPRD Kota Metro Desak Dinas PU Segera Perbaiki Jalan Rusak

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Nasrianto Effendi

RAKYATMETRO.COM, METRO – DPRD Kota Metro meminta Dinas PU untuk mengunakan dana rutin pemeliharaan jalan. Pasalnya, sudah banyak jalan-jalan di Kota Metro yang kondisinya rusak berat dan berlubang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi I Nasrianto Efendi di ruang kerjanya, Senin (20/4).

“Kita telah mendesak dinas PU untuk menyegerakan melakukan upaya perbaikan jalan-jalan yang kini mengalami rusak berat diseputaran Kota Metro, termasuk jalan lingkungan yang berada didalam gang-gang,”ucap Politisi PKS Nasrianto, kemarin.

Menurutnya, Jalan-jalan yang kini sudah layak diperbaiki diantaranya: Jalan Budi Utomo, Jalan A.Yani, terlebih Jalan WR Supratman di Karangrejo, Metro Utara yang kondisinaya amat memprihatinkan dan cukup lama tidak tersentuh Pemkot. Selaian itu juga ada beberapa jalan yang masuk ke dalam penghunian penduduk, seperti Jalan Cengkih.

Dewan mendesak untuk segera adanya perbaikan, karena jangan sampai sudah terjadi kecelakaan baru diperbaiki. “Makanya, kita di DPRD mendesak Dinas PU untuk segera mengunakan dana pemeliharaan untuk itu,”tuturnya.

Hal itu mengingat dana tersebut sudah disetujui dewan sejak lalu. “Itu harus bisa digunakan dan semestinya sudah digunakan untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak,”tambahnya.

Untuk itu dewan juga meminta kepada masyarakat agar melaporkan jika ditempatnya terdapat jalan rusak.

Dikatakan dewan, infrastruktur merupakan prioritas pembangunan yang harus menjadikan perhatian eksekutif. Pasalnya, jalan juga bisa menjadi multi player efek yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. (ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *