DPRD Minta Walikota Terbitkan 30 Perda Yang Telah Disyahkan

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Metro

RAKYATMETRO.COM – Walikota Metro A.Pairin mengatakan akan segera menindak lanjuti dengan menerbitkan Peraturan Walikota terkait masih banyaknya Perda di Kota Metro yang belum ada Perwalinya.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama akan disiapkan perwalinya,”ucap Walikota. Walikota mengaku akan berupaya untuk menindak lanjuti perda tersebut dengan tatalaksana berupa peraturan walikota.

Sebelumnya, DPRD Kota Metro mempertanyakan hal tersebut dan meminta agar walikota segera menerbitkan perwali. Pasalnya, ada sebanyak 69 Perda yang telah disayahkan, namun sebanyak 30 belum memiliki perwalinya.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Gerindra yang juga anggota Komisi II DPRD Ridhuan Sory Maoen Ali di dewan, Jumat (12/4). Dikatakannya, diperlukan tatalaksana Peraturan Daerah sehingga Perda bisa berjalan dan disosialisasikan.

Fraksi Gerindra juga meminta agar walikota memperhatikan lampu penerangan jalan yang belum merata dan juga banyak yang mati atau rusak

Selain itu, walikota juga dimintakan untuk segera menindak lanjuti belum meratanya lampu penerangan jalan di Kota Metro. Dan banyaknya lampu jalan mati.

Terkait lampu jalan tersebut Walikota Metro A.Pairin juga akan menindak lanjutinya. “Melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman kami senantiasa dengan cepat merespon laporan masyarakat apabila ada penertngan lampu jalan yang mati atau rusak,”ucap walikota.

Ditambahkannya, laporan masyarakat akan ditindak lanjuti melalui Command Center yang diteruskan ke dinas terkait. (ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *