Wagub Bachtiar Basri Goes Bareng Bersama Bupati Umar Ahmad di Hari Jadi Tubaba

Wagub Bachtiar Basri Goes Bareng Bersama Bupati Umar Ahmad di Hari Jadi Tubaba. (Foto ist)

RAKYATMETRO.COM, TUBABA – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba ) yang ke- 10 Pemkab Tubaba menggelar berbagai kegiatan salah satunya Gowes Akbar Bersepeda yang dibagi dalam kategori yakni 100 km dan 20 km.

Untuk pelaksanaan 100 km yang diikuti 252 telah dilaksanakan pada Sabtu (30/3/2019) kegiatan itu mengambil Rute Gowes dengan jarak tempuh 100 km dengan arah dari Star Islamic Center menuju arah jalan Desa Penumangan Lama – Desa Pagar Dewa – Lambu Kibang – Masuk Jalur Tol Lambu Kibang Menuju Arah Jalan Tol di Desa Wonokerto Kecamatan Tuba Tengah – Pertigaan Gereja Desa Mulya Asri – Desa Mulya Jaya – Desa Tirta Kencana – Desa Pulung Kencana – Desa Kagungan Ratu Desa Panaragan Jaya Utama Menuju Titik Finish di depan Komplek Islamic Center Kabupaten setempat.

Kemudian pada Hari Minggu (31/3/2019) digelar Kegiatan Fine bike/ sepeda santai 20 km degan Rute Star islamik center melintasi Tiyuh Kagungan Ratu, Marga Kencana, Pulung Kencana ,Tirta Kencana dan kembali pinish di islamic center Tubaba.

Acara Gowes sepeda santai terlihat lebih meriah sebab kali ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Lampung H.Bachtiar Basri.

Dalam pembukaan acara tersebut Bachtiar Basri mengaku berbunga-bunga sebab dimasa kepemimpinanya kala itu bersama Umar Ahmad Sp, wilayah Tubaba masih dalam sebutan Bukan-bukan yaitu bukan tempat tujuan, bukan pula tempat perlintasan dan persinggahan.

Namun saat ini kata dia ,”saya salut kepada Bupati Umar Ahmad sudah banyak terobosan yang telah dilakukannya,iya mencontohkan wilayah Tubaba sudah dilewati, bahkan telah ada pintu tol dan ini insya allah akan banyak yang melintasi wilayah Tubaba , kemudian lanjutnya sudah banyak pembangunan seperti islamic center sesat agung dan pembangunan Tugu Rato yang menarik wisatawan untuk berkunjung kewilayah Tubaba,”ujar Wagub saat membuka acara Gowes 20 km dihalaman sesat agung bumi gayou pada Minggu (31/3/2019).

“Sementara Bupati Tubaba H.Umar Ahmad berterimakasih kepada segenap goweser seluruh Lampung bahkan yang dari luar daerah Lampung yang berkenan hadir untuk turut memeriahkan HUT Tubaba yang kesepuluh ini,”singkatnya.

Acara dilanjutkan pemberian hadiah lomba kepada pemenang Gowes Akbar dua unit sepeda motor yang dimenangkan oleh peserta dari Lampung Utara dan Panaragan Jaya Kecamatan Tulangbawang tengah kabupaten Tubaba.

Turut hadir pada kegiatan itu Bupati Tubaba Umar Ahmad.SP. Unsur Forkopimda Pemkab Tuba Barat,Dandim 0412/LU di Wakili Oleh Pabung Wilayah Kab.Tuba Barat.Kapten Inf A.Sunarya.Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi.S.Ik.MH.Sekda Kab Tuba Barat Herwan Sahri.SH.M.Ap. Para Asisten 1.2.3 Agus Subagio.S.Sos,Syakib Arsalan.SE.MM,Prana Putra.SH.MH.Seluruh Ka.Satker Pemkab Tuba Barat.Tamu Undangan dan Seluruh Peserta (ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *