DPRD Kota Metro Gelar Paripurna HUT Provinsi Lampung Ke -55

DPRD Kota Metro Gelar Paripurna HUT Provinsi Lampung Ke -55

RAKYATMETRO.COM, METRO – DPRD Kota Metro menggelar rapat paripurna istimewa HUT Provinsi Lampung  ke-55, di Gedung Dewan, Senin (18/3). Dalam kesempatan itu Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan pesan Gubernur Lampung.

Dalam pesannya Gubernur Ridho Ficardo mengucapkan terima kasih dengan keberhasilan pembangunan secara positif di provinsi Lampung.

Dikatakannya, banyak keberhasilan yang diraih oleh provinsi, diantaranya, angka pertumbuhan ekonomi, angka penurunan kemiskinan yang sejalan dengan penurunan angka pengangguran. Lalu dibidang pendidikan dan kesehatan.

Untuk angka kemiskinan di Lampung  dari semula 14,21% dapat diturunkan menjadi 13,01 atau 1,019 juta jiwa. Meski capaian itu masih jauh secara nasional, yakni: 9,66% tetapi sudah nampak adanya keberhasilan. Begitu juga angka penganguran mencapai 4,06%, lebih baik dari capaian nasional, yakni 5.03%.

Untuk kemiskinan kedepan akan dapat dituingkatkan menjadi satu digit. Karenanya, membutuhkan kesungguhan dari seluruh stoke holder. “Diperlukan komitmen bersama seluruh kab/kota untuk terus menurunkan angka kemiskinan,”ujar Gubernur Ridho Ficardo yang dibacakan walikota Metro.

Selain itu percepatan pembangunan juga mengalami keberhasilan, yakni: infrastruktur jalan yang hingga kini telah mencapai 77,23%. Kedepan Lampung juga akan memiliki perpustakaan modren dengan sentuhan inovasi dan teknologi digital, serta pembangunan Bumi Perkemahan modern. Hal itu dimaksudkan untuk menuingkatkan minat baca masyarakat, sedang pramuka modren  untuk melatih kemandirian dan mental untuk menyiapkan kader pembangunan.

Diakui gubernur masih banyak kekurangan disana-sini, belum bisa memuaskan. Ia memohon maaf kepada masyarakat Lampung, selama lima tahun masa kepemimpinannya. “Saya mohon maaf,”ucapnya.(ADV)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *