Jembatan Tiyuh Sumber Rejo Putus Total, Akses Jalan Poros Tidak Bisa Di Lalui

Jembatan Tiyuh Sumber Rejo Putus Total, Akses Jalan Poros Tidak Bisa Di Lalui. (Foto Candra)

RAKYATMETRO.COM, TUBABA — Jembatan tiyuh Sumber Rejo Putus Total, sedangkan jembatan tersebut satu-satunya akses jalan poros penghubung antara tiyuh Sumberejo,Kecamatan Lambu Kibang,Tiyuh Terang Makmur dan Tiyuh Setia Bumi,Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulangbawang Barat. Tepatnya di RK 03 Tiyuh Sumber Rejo.

Hal tersebut menjadi keluhan warga tiyuh setempat. Menurut warga keadaan tersebut telah berlangsung lama. Namun belum ada penanganan serius dari pihak terkait.

Karman, warga tiyuh Sumber Rejo Kecamatan Lambu kibang Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba) saat di temui rakyatmetro.com,di lokasi Rabu (20/3/2019) mengatakan jembatan putus tersebut sudah lama.

“Rusaknya sudah cukup lama, cuma sampai sekarang belum ada yang memperbaiki,baik dari pihak tiyuh atau pemerintah daerah,sedangkan itu jalan poros mas,dimana kendaraan seperti montor mobil harus melalui jalan tersebut,apalagi seperti kami petani yang sangat membutuhkan jalan tersebut untuk mengeluarkan hasil panen kami,”keluh Karman.

Senada dikatakan, Erwan susanto, Kepalo Tiyuh Sumber rejo Kecamatan Lambu kibang Kabupaten Tulangbawang Barat, keadaan tersebut memang telah berlangsung lama. “Namun jalan tersebut bukan kewenangan Tiyuh/desa,sebab itu jalan Kabupaten mas,kita takut menyalahi aturan itulah kendala pihak tiyuh dalam penanganan jembatan jalan tersebu,t”pungkasnya.

Lebih lanjut Erwan Susanto menerangkan kondisi itu, sangatlah mendesak. dan membutuhkan perhatian serius dari pihak dinas terkait.Karna di khawatirkan akan berdampak buruk bagi pengguna jalan dan warga.

”Ini kan jalan umum, bila di biarkan berlarut-larut takutnya berdampak buruk bagi pengguna jalan dan warga saya sangat membutuhkan jalan tersebut. Harapanya Dinas terkait secepatnya memperhatikan,”harapnya.(can)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *