DPRD Lamteng Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu

DPRD Lamteng Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu

RAKYATMETRO.COM,LAMTENG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten  Lampung Tengah mengelar Rapat Paripurna  tentang Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Lampung Tengah  I.Nyoman Sukadana kepada Sugimin.S.pdi. Sisa masa jabatan tahun 2014 -2019 di Gedung DPRD Lampung Tengah.

Dalam sambutan Bupati  Lamteng Loekman Djoyosoemarto yang di Wakili Sekda Ady Erlansyah mengucapkan selamat kepada Sugimin S.pdi  atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Lampung Tengah Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Golkar yang menggantikan  Drs. I Nyoman Sukedana untuk itu selamat bertugas di kabupaten tengah.

Sebagai anggota baru saya berharap bisa menyesuaikan diri dan mempelajari ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan, serta dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraaan masyarakat , dan melaksanakan tugas dengan baik.
Sesuai UUD 1945 sebagai daerah otonom Kabupaten Lampung Tengah memiliki pemerintahan daerah dan DPRD, dalam hal ini DPRD mempunyai tugas seperti bentuk peraturan daerah bersama pemerintah daerah termasuk melaksanakan kejujuran anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Dewan juga mempunyai tugas pengawasan terhadap peraturan daerah dan APBD serta wewenang lain yang diatur dalam peraturan perundang-undangan. Masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah sehingga saya berharap agar DPRD dan stakeholder dapat bekerjasama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten saya tekan kan untuk dapat terus menjaga suasana yang selama ini kondisip dan terus waspada terhadap segala macam ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang menghambat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat.

” Kepada Sugimin. Spdi, sekali lagi saya ucapkan selamat atas.pelantikannya, saya berpesan  kepada saudara agar dapat memperkuat kinerjanya dewan agar dapat menghilangkan presepsi kurang positif dari masyarkat terhadap lembaga DPRD ini.  dan tunjukan aktivitas  dengan baik sebagai wakil rakyat dengan ber peran aktiv dalam seluruh kegiatan yang ada di DPRD Lampung Tengah”.

“Kepada Drs I Nyoman Sukedana yang di gantikan, saya mewakili pemerintah daerah dan masyarakat lampung tengah mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian yang telah ditunjukan selama ini.
Dalam acara ini di pimpin langsung oleh ketua DPRD  A. Junaidi Sunardi  .SH, yang  di damping ketua II Ria Agusria,  Sekda Adi Erlansyah,  Serta Forkopimda, hadir juga  Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Lampung dan Ketua DPD II Partai Golkar Lamteng Musa Ahmad.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *