Anggota DPRD Lamteng Sumarsono Ikut Majukan Pertanian

Anggota DPRD Lamteng Ikut Majukan Pertanian. (Foto Ist)

RAKYATMETRO.COM, LAMTENG  – Peran Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam memajukan Pertanian di Kabupaten Lampung Tengah makin nyata, satu diantara peran itu adalah yang dilakukan Sumarsono Anggota DPRD Lamteng.

Program tersebut tertuang dalam pertemuan dengan para petani jagung di kebun Sumarsono, pemberian benih jagung dan pupuk tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sumarsono Anggota DPRD Kabupaten lampung Tengah dan Anggota DPRD Propinsi Lampung, Mingrum Gumay kepada perwakilan para petani.

Menurut Sumarsono kegiatan ini merupakan bagian pelibatan dirinya sebagai wakil rakyat dalam program percepatan swasembada pangan khususnya di Lampung Tengah.

Ditambahkannya, percepatan swasembada pangan ini dengan memanfaatkan lahan pekarangan milik para petani.”Saya sangat senang bisa membantu bibit jagung kepada para petani di lampung Tengah. Untuk itu saya berharap denganj bantuan tersebut para petani bisa sejahtera dan mencintai pertanian sebagai warisan dan jati diri bamngsa Indonesia,” ungkap anggota komisi II DPRD Lampung Tengah ini.

Sementara itu Mingrum Gumay ,SH.MH, dihadapan para petani mengatan program tersebut merupakan intruksi dari DPP PDI Perjuangan pusat agar seluruh anggota DPR mulai dari daerah hingga pusat agar membantu para petani berupa pemberian bibit baik jagung, padi dan lain –lain.

Dijelaskan Migrum Gumay kehadirannya di Lampung Tengah sebagai sebagi bentuk keperduliannya kepada para petani yang ada di Lampung Tengah.

“Untuk itu saya berpesan kepada  para petani yang mendapatkan bantuan bibit jagung dan pupuk  ini dapat memanfaatkan dengan sebaik – baiknya, agar kedepannya kesejahteraan petani di Lampung Tengah semakin meningkat. (ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *