Bupati Lamteng Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Bupati Lamteng Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan. (Foto Ist)

RAKYATMETRO.COM – Gunung Sugih – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari pahlawan yang ke-73, Dilapangan Merdeka Gunung Sugih Senin 12 November 2018.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemaro saat membacakan teks tertulis amanat, Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, antara lain menjelaskan, prosesi peringatan Hari Pahlawan, khususnya saat Upacara Pengibaran Merah-Putih, penting untuk Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik, seperti yang saat ini.

Tetapi peringatan tersebut, adalah untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta Tanah Air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi Bangsa dan Negara di hati sanubari bangsa Indonesia. Selain Itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosemarto mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan 2018 bertemakan, Semangat Pahlawan Di Dadaku, yang mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai kepahlawanan.

Oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam memperingati hari pahlawan, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Sosial memberikan Bingkisan Kepada Para anggota Vetran janda Veteran, para pejuang perintis kemerdekaan, warakawuri dan wheradatama.

Usai memberikan bingkisan kepada awak media bupati lampung tengah mengatakan bahwa dengan adanya pahlawan ini berarti bahwa negara indonesia ini merdeka karna perjuangan bukan hadiah dari para penjajah untuk itu bupati gotong royong ini berpesan kepada para generasi muda isilah kemerdekaan ini dengan kegiatan kegiatan yang baik dan janganlah di isi dengan kegiatan kegiatan yang negatif. (Ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *