Dana Desa Tahap III di Tubaba Segera Cair

Ayu Mustika permatasari,kepala Sub Bagian Administrasi Tiyuh Bagian Administrasi wilayah (Adwil) kabupaten Tubaba. (Foto Candra)

RAKYATMETRO.COM,TUBABA Pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan segera mencairkan Dana Desa (DD) tahap ke III, Pencairan DD tersebut diperkirakan pada pekan depan, pasalnya pekan ini atau tepatnya Kamis (8/11), DD tahap III sudah masuk ke kas daerah.

Hal tersebut dikatakan Kepala Sub Bagian Administrasi Tiyuh Bagian Administrasi Wilayah (Adwil) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ayu Mustika Permatasari, Rabu (7/11) kemarin.

Pasalnya, dana tersebut masuk ke Kasda pada hari ini dan kemungkinan akan dicairkan ke masing-masing tiyuh dalam satu minggu ke depannya, ujarnya.

Ayu juga menghimbau kepada seluruh kepala tiyuh yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) ini agar kiranya secepat mungkin untuk melengkapi semua pemberkasannya,.

Apabila ingin dicairkan mereka harus melengkapi administrasi diselesaikan seperti berkas realisasi, SPJ, pajak dan LRA-nya. Karena itu berkesinambungan, jika mereka tidak bayar pajak maka tidak akan dicairkan, ucap Ayu.

Hari ini diproses oleh BPKAD, baru nantinya ke tiyuh dan tiyuh itupun nantinya dicairkan dan nanti diliat juga, bukan berarti serta merta bahwa mereka itu bawa berkasnya langsung cair, semua itu ada kualifikasi, tandasnya. (can)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *