Arinal – Chusnunia Resmi ditetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2019 – 2024

Arinal – Chusnunia Resmi ditetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2019 – 2024 . (RAKYAT BALAM/ARDI)

Rakyat Balam – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menetapkan Arinal Djunaidi – Chusnunia sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih 2019 – 2024 di Hotel Novotel, Minggu 12 Agustus 2018.

Pembacaan surat keputusan KPU Provinsi Lampung nomor : 427/HK.03.1-Kpt/18/Prov/VIII/2018 yang ditandatangani oleh Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono dilakukan Kasubbag Teknis dan Sosialisasi Hubungan Masyarakat KPU Provinsi Lampung M Lutfi Siasan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi pasangan calon nomor urut tiga itu, mendapatkan suara 1.548.506 atau 37,78 persen dari 4.179.405 surat suara.

Baca Juga

Sementara Pasangan Herman HN – Sutono memperoleh 1.054.646 suara atau 25,73 persen. Kemudian, M Ridho Ficardo – Bachtiar Basri memperoleh 1.043.666 suara atau 25,46 persen dan Mustafa – Ahmad Jajuli mendapat 452.454 suara atau 11,04 persen.

Berita acara rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 dengan nomor 392/PL.03.7-BA/03/Prov/VIII/2018 ditandatangani langsung oleh Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, Handi Mulyaningsih, Tio Aliansyah, Ahmad Fauzan, dan Solihin.

Gubernur terpilih Arinal Djunaidi mengatakan karena sudah ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur ada tugas yang diemban bukan sekedar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur saja. “Kita akan fokus pembangunan infrastruktur. Dalam masa transisi ini kita juga mulai melakukan pendekatan,” ungkap dia saat diwawancarai media usai penetapan pleno Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 di Novotel Minggu, 12 Agustus 2018.

Arinal yang didampingi Chusnunia menjelaskan akan melakukan pendekatan dengan kementerian untuk membangun Lampung. “Kita datangi Kementerian untuk berkoordinasi dalam membangun Lampung. Jadi langsung menentukan prioritas pembangunan,” tuturnya.

Arinal menambahkan pembangunan infrastruktur akan dilanjutkan sesuai dengan keinginan masyarakat Lampung. “Iya infrastruktur tetap dan kita juga fokus dalam pembangunan pertanian di Lampung,” tandasnya. (Ard)

LAINNYA

  • Demokrat Lampung Targetkan 30% Suara Pemilih Pada Pileg 2019

    Rakyat Balam – DPC Partai Demokrat (PD) Kota Bandar Lampung menargetkan memenangi pileg 2019. Dengan minimal meraup 30% suara pemilih. Target ini disepakati para caleg dan

  • Partai Demokrasi Pesawaran Targetkan 9 Kursi DPRD

    Pesawaran, rakyatmetro.com – Buka pendaftaran bakal calon legislatif untuk pemilihan umum 2019 mendatang, Partai Demokrat (PD) Pesawaran optimis raih 9 kusri di DPRD. Ketua Partai Demokrat

  • Kadis Dukcapil Dilarang Tanda Tangan Berkas Rapat

    JAKARTA – Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arief Fakrulloh mengingatkan seluruh kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil, tidak boleh ikut menandatangani berita acara rapat yang berisi

  • KPU :Jangan Takut Ancaman Ganggu Jalannya Pemilu

    PESAWARAN, rakyatmetro.com – Ketua KPU Pesawaran Aminudin mengingatkan para penyelenggara tak perlu takut atas ancaman terkait adanya banyak pihak yang menginginkan Pemilihan Umum (Pemilu) tak

  • SBY Ajak Warga Lampung Pilih Ridho-Bachtiar

    METRO, rakyatmetro.com – Mantan Presiden yang kini menjabat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya Agus Harimukti Yudhoyono menjadi Jurkam pasangan Ridho-Bachtiar,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *