Terbaru, Akhirnya Jokowi Gandeng KH Ma’ruf Amin di Pilpres

Jokowi bersama Kiai Maruf Amin.(Foto Ist JPNN)

Jakarta – Kejutan kembali muncul di bursa calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo di Pemilu 2019. Nama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin kini menyodok dan disepakati sebagai cawapres untuk presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu.

Sebelumnya, nama yang mencuat sebagai cawapres Jokowi adalah Moh Mahfud MD. Namun, pertemuan terakhir antara Jokowi dengan ketua umum partai pengusungnya menyepakati nama Ma’ruf Amin sebagai cawapres.

Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding yang ikut dalam pertemuan itu mengabarkan kesepakatan tersebut melalui Twitter. Rapat antara pak @jokowi dan ketum2 , sekjen partai pendukung memutuskan Prof Dr Kh Ma’ruf amin sebaga calon wapres pak jokowi, tulis Karding melalui akin @Kadir_Karding di Twitter.

Baca Juga

Karding dalam unggahan itu juga menyertakan fotonya dengan latar belakang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sedang berbicara dengan Presiden Jokowi. Di samping kiri Presiden Jokowi ada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.(ara/jpnn)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *