Mayoritas DPW PAN Pro-Prabowo, Zulkifli: Asal Bisa Buat Lolos DPR

Ketum PAN Zulkifli Hasan (Lamhot Aritonang/detikcom)

Jakarta – Mayoritas pengurus dewan pimpinan wilayah (DPW) PAN disebut mendukung Prabowo Subianto menjadi capres 2019. Bagi Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang terpenting capres yang didukung bisa meloloskan PAN ke DPR.

“Nah, kalau ini perlu saya jawab. Bagi ketum partai itu, yang penting partai itu kokoh, kemudian DPR-nya tambah kursi. Itu yang penting, partainya kokoh, kuat, kompak, bersatu running untuk DPR. Untuk legislatif, kursinya naik penting itu untuk parpol,” ujar Zulkifli di rumah dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Keputusan soal arah dukungan pilpres akan diputuskan saat rakernas. Zulkifli menerangkan PAN siap mendukung capres asalkan bisa membuat partai berlambang matahari itu lolos ke DPR pada 2019.

“Jangan sampai bisa saja dukung presiden tapi kursi nggak lolos. Jadi, kalau parpol, yang penting yang dipilih itu partainya kuat, kokoh, DPR-nya banyak, apalagi sekarang kan syaratnya 4 persen, kan. Kita nggak bisa main-main,” sebutnya.

Rakernas PAN akan digelar besok. PAN membuka opsi voting untuk arah koalisi meskipun posisi terkini mayoritas pro-Prabowo.

“Oh ya, kan PAN itu mengambil keputusan ada forumnya, tapi bahwa hasil penjajakan kemudian pantauan di lapangan hasil diskusi panjang tadi kan sudah kelihatan, dan yang mengumumkan nanti secara resmi ya rakernas. Tapi saya menginformasikan bahwa di kalangan internal partai dari seluruh pengurus DPW maupun Dewan Kehormatan Pak Amien Rais dan Mas Soetrisno Bachir, ya itu kelihatannya sudah tidak ada masalah dengan Pak Prabowo. Peresmiannya di rakernas. Kan, gitu,” kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto.
(dkp/elz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *