Pos Penginapan Bakauheni Mulai Dipadati Pemudik Asal Pulau Jawa

Pos Penginapan Bakauheni Mulai Dipadati Pemudik Asal Pulau Jawa. (Rakyat Kalianda/Ardi)

Rakyat Kalianda – Memasuki H-2 lebaran, pos penginapan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan mulai dipadati ribuan pemudik berasal dari pulau jawa, Rabu, (13/6) dini hari.

Berdasarkan pantauan di lokasi, nampak ribuan pemudik sudah mulai memadati ruang tunggu yang dirubah menjadi pos penginapan yang telah disediakan oleh pihak ASDP Bakauheni bagi pemudik beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan menuju kampung halamannya masing-masing.

Rudi (28) pemudik asal Tanggerang mengaku baru bisa berangkat pulang kampung ke Lampung Utara di H-3 lebaran ini, alasannya dia bersama tiga rekannya baru menyelesaikan pekerjaannya.

“Sengaja juga sih mudik sekarang, soalnya takut dijalan itu macet. Tapi, malah ramai sekarang yang bikin macetnya. Alhamdulillah sudah bisa sampai sini,” ujarnya.

Rudi pun mengungkapkan sangat terbantu dengan adanya pos penginapan untuk pemudik di Pelabuhan Bakauheni ini. Pasalnya, sebagian pemudik banyak yang melanjut perjalanan pada pagi hari.

“Untung aja ada pos penginapan untuk kami beristirahat sejenak, kalau mau lanjut perjalanan langsung capek jadi perlu istrahat,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan, iskandar (32) pemudik lainnya mengaku senang dengan fasilitas penginapan sementara yang telah disediakan pihak Pelabuhan Bakauheni.

“Senanglah ada tempat istrahat, soalnya saya dan istri serta kedua anak saya pasti capek diperjalanan dari Bogor sampai kesini. Jadi diperjalanannya lanjut pagi saja,” pungkasnya. (Ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *