Rakata Masuk 7 Lembaga diizinkan KPU Melakukan Quickoun Pilkada

Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Terenggono saat di wawancarai. (Rakyat Balam/Adi)

Bandarlampung, rakyat balam – Rakata Institute kini sudah mendapat izin dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung untuk melakan Quickoun dalam pemilihan gubernur nanti.

Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Terenggono menjelaskan, survei dan quickoun memiliki perbedaaan secara umum yang harus dipahami masyarakat.

Nanang mengungkapkan Survei pada lambaga tertentu itu merupakan penjajakan pendapat responden mengenai pilkada, tetapi bila Quikkoun untuk menanyakan pilihan responden.

Baca Juga

“Jadi Rakata itu hanya diperbolehkan untuk quickoun saja, kalo untuk survei yang dipublikasikan rakata dilarang” ungkapnya saat di mintai keterangan di Hotel Emersia, Senin (28/05/2018).

Nanang juga mengaku ada kurang lebih 8 lembaga-lembaga yang sudah ia sahkan dan diperbolehkan melakukan survei atau quickoun di saat pemilihan nanti.

“Kalau tidak salah itu ada 7 sampai 8, diantaranya Indobarometer, kuadrat, situs network, indikator dan Rakata khusus quickon, dengan satu lagi saya lupa namanya, milik Yulden Erwin, pokoknya lebih dari lima”, ujarnya. (Adi)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *