Pemudik Lebaran Tak Perlu Khawatir Bermalam di Terminal 16 C

Pemudik Lebaran Tak Perlu Khawatir Bermalam di Terminal 16 C

METRO, rakyatmetro.com – Pemudik tak perlu lagi mengkhawatirkan akan kesan serem terminal 16 C Mulyojati, Metro Barat. Pasalnya, warga bisa bermalam dengan nyantai sambil menunggu kendaraan lanjutan saat mudik lebaran di Terminal tersebut. Hal itu diutarakan Kepala Terminal Rizal Pahrowi.

Diterminal itu setiap menjelang lebaran dari H-10 hingga H+10 akan terjadi lonjakan kendaraan dan penumpang, namun sudah diantisipasi dengan membuka posko keamanan. Selain itu juga memang di halaman terminal tersebut juga berdiri kantor Polsek Metro Barat. Mudah-mudahan para pemudik bisa nyaman di terminal ini,tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Indrajati salah seorang pengurus Bus angkutan PO Adijaya. Menurutnya, terminal 16 C insya allah aman. Jadi penumpang mudik lebaran tak perlu gusar dan merasa takut untuk bermalam disana,ucapnya. Pasalnya, diterminal itu disediakan posko keamanan, dan juga Polsek Metro Barat berada dihalaman terminal.

Baca Juga

Menurut Kepala Terminal Rizal biasanya lonjakan penumpang arus mudik terjadi pada H-5. Mereka para penumpang arus mudik mayoritas, selain warga Kota Metro juga warga tetangga, dari Lampung Timur dan Lamteng serta perbatasan Lamsel dan Pesawaran. Sedangkan arus balik biasanya lonjakan yang akan berangkat melalaui terminal Mulyojati pada H+2 hingga H+10 lebaran.

Dan mereka biasanya yang kemalaman ada yang memilih untuk menunggu pagi untuk melanjuti perjalanan pulang ke kampungnya. Untuk itu disarankan silahkan bermalam saja diterminal justru lebih aman daripada ditempat lain yang tak jelas. Jangan khawatir terminal 16 C aman kok,’ucapnya. (gus)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *