KPU :Jangan Takut Ancaman Ganggu Jalannya Pemilu

Bimtek pemungutan dan penghitungan suara. (Rakyat Metro / Ery)

PESAWARAN, rakyatmetro.com – Ketua KPU Pesawaran Aminudin mengingatkan para penyelenggara tak perlu takut atas ancaman terkait adanya banyak pihak yang menginginkan Pemilihan Umum (Pemilu) tak berjalan lancar.

“Banyak pihak yang menginginkan Pilpres dan Pileg nantinya tak berjalan lancar, tapi kita para penyelenggara, PPK dan PPS tak perlu takut, kita jalankan saja tugas kita sesuai dengan aturan yang ada,” ujar dia, Selasa (15/5), saat gelaran kegiatan Bimtek pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018, di Aula Rumah Makan Enam Saudara.

Dikatakannya, penyelenggara pemilu, tak perlu takut, tapi harus waspada dengan pihak-pihak tersebut, seperti menjaga logistik untuk pemilu.

Baca Juga

“Kita waspada, jangan sampai ada gudang terbakar dan logistik hilang jelang pemilu nantinya,” jelas Aminudin.

Aminudin mengingatkan bahwa partisipasi pemilih berdasarkan Pemilihan Bupati 2015 lalu, pemilih di Pesawaran mencapai 73,6 persen, dan jangan sampai angka itu turun, tapi harus bertambah.

“Kita Pesawaran merupakan kabupaten terbaik ke 3 se Provinsi Lampung untuk tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu, jadi ini harua ditingkatkan, agar semakin baik,” tutur Aminudin.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pesawaran, Kompol Agus Susanto yang mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP Syaiful Wahyudi meminta semua pihak saling berkoordinasi terkait berjalannya Pilgub nantinya, agar bisa melahirkan pemilu yang aman dan berkualitas.

“Kami dari kepolisian memiliki tanggungjawab menciptakan rasa aman bagi masyarakat, dan saya harap semua pihak terlibat menjaga diri agar tak terprovokasi, biasanya yang ricuh adalah saat perhitungan suara, jadi saya sekali lagi meminta, KPU, Panwas, Pemda, TNI dan Polri, bersama masyarakat menjaga, jalannya pemilu agar tertib dan lancar,” terangnya. (ERY)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *