Loekman Djoyosoemarto Meninjau Amblasnya Jembatan Kali Wayit

Loekman Djoyosoemarto Meninjau Amblasnya Jembatan Kali Wayit. (Rakyat Metro / Aris )

Lamteng, rakyatmetro.com – Plt Bupati Lampung Tengan Loekman Djoyosoemarto meninjau amblasnya jembatan Kali Wayit di kampung Simpang agung, dengan didampingi camat Seputih Agung Sariman dan dinas terkait tiba Plt Bupati tiba dilokasi sekitar pukul 13.30.Wib , Rabu 2 Mei 2018.

Tak segan segan Mantan Camat Seputih Agung ini langsung turun melihat letak amblasnya jembatan kali wayit yang menjadi jalur lintas penghubung beberapa kampung dan kecamatan.

Pantauan awak media warga Kampung Simpangagung, Kecamatan Seputihagung, Lampung Tengah, telah berupaya membangun jembatan darurat menyusul amblasnya jembatan Kali Wayit di kampung setempat. Informasi yang berhasil dihimpun jembatan Kali Wayit sepanjang sekitar 10 meter tersebut amblas sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa (1/5/2018).

Jembatan itu amblas dengan kedalaman sekitar 2 m , Dugaan sementara, jembatan itu amblas karena usianya sudah tua dan banjir yang beberapa kali merendam jembatan itu membuat ketebalan berkurang.

Harapan warga pak Sri Purwadi mengungkapkan sebelum dibangun secara permanen jembatan ini warga telah bergotong royong membuat jembatan darurat dengan harapan perekonomian warga masyarakat berjalan dengan baik.

Salah satu pesan yang disampaikan camat seputih agung sariman bahwa dengan kejadian amblasnya jembatan ini tentunya menjadi keprihatinan kita bersama dan menghimbau kepada pemilik kendaraan tronton yang bermuatan lebih untuk tidak melintas dan mengurangi beban muatannya, sesuai dengan aturan yang ada.

Sementara itu Pelaksana tugas bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto usai memberikan arahan kepada dinas terkait, kepada awak media menjelaskan dalam waktu dekat ini pemkab lampung tengah akan segera memperbaiki jembatan kali wayit ini. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *