Partai Demokrasi Pesawaran Targetkan 9 Kursi DPRD

Ketua Penjaringan Bacaleg Partai Demokrat Pesawaran Nurwi saat memberikan sambutan. (Rakyat Metro / Ery )

Pesawaran, rakyatmetro.com – Buka pendaftaran bakal calon legislatif untuk pemilihan umum 2019 mendatang, Partai Demokrat (PD) Pesawaran optimis raih 9 kusri di DPRD.

Ketua Partai Demokrat Pesawaran, Zamzami diwakili Ketua Penjaringan Bacaleg Partai Demokrat Pesawaran Nurwi menuturkan, pihaknya yakin target Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bisa meraih 9 kursi DPRD setempat.

“Kita optimis target yang kita inginkan bisa tercapai, terlihat dari para bakal calon legislatif yang mendaftar merupakan figur-figur yang disukai masyarakat,” jelas Nurwi saat ditemui di Kantor Demokrat Pesawaran, Kamis (3/5).

Baca Juga

Dilanjutkannya, pertama dibukanya pendaftaran terbuka oleh PD, sudah ada 6 orang mendaftarkan diri sebagai bacaleg, dari internal partai, dan 5 pendaftar eksternal.

“Kita bisa lihat, banyak yang antusias mendaftarkan diri, dan hari Kamis siang ini, pendaftar dari eksternal partai bertambah satu orang, dan totoal sudah 12 pendaftar,” ucapnya.

Dijelaskannya, pendaftaran dibuka mulai 1 Mei, dan akan ditutup pada 15 Mei mendatang, dengan kuota calon yang akan dimajukan PD total sebanyak 45 orang sesuai kursi yang ada di DPRD. Tetapi, lanjut dia, jika kuota yang diberikan tak cukup menampung pendaftar, maka akan dilakukan seleksi bacaleg yang maju nantinya.

“Kuotanya 45 orang bacaleg untuk 5 dapil yang ada di Pesawaran, seandainya pendaftar melebihi dari kuota itu, maka akan kita seleksi para bacaleg tersebut, dan kita mengutamakan kader internal partai yang maju dalam pileg 2019 nantinya,” ucapnya.

Dilanjutkannya,beberapa persyaratan yang diajukan PD diantaranya, memberikan foto copy KTP 1 lembar, Pas Foto 4×6 lima lembar berwarna, Daftar riwayat hidup 1 berkas lengkap, Membuat KTA Partai Demokrat untuk kader eksternal dan Menandatangani Pakta Integritas Partai Demokrat.

Diketahui, pada pileg 2014 lalu jumlah calon yang dimajukan PD sebanyak 30 orang dan hanya dua diantaranya menduduki kursi legislatif. (Ery)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *