Kepsek SD Muhammadiyah Metro Juara 1 Kepsek Berprestasi

Walikota Metro Achmad Pairin menyerahkan hadiah bagi kepala sekolah berprestasi. ( Rakyat Metro / Zuli )

Metro, rakyatmetro.com – Kepala Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Metro Pusat Ihwan, S.Ag. berhasil meraih juara 1 kategori lomba Kepala Sekolah Dasar (SD) berprestasi se- Kota Metro, yang diserahkan langsung oleh Walikota Metro A. Pairin pada peringatan Hardiknas, yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro.

Ditemui usai menerima hadiah plus tropi dari Walikota dan Kepala Disdikbud Kota Metro, pihaknya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Metro yang peduli akan kemajuan Pendidikan.

Menurutnya, Visi Kota Metro yang merajuk kepada Kota Pendidikan, memang sangat memerlukan kegiatan yang merangkul para Pendidik seperti yang telah diselenggarakan tersebut. Hal ini tentunya bertujuan agar kualitas Pendidik khususnya di Kota Metro semakin terasah, dan terus termotivasi untuk bersaing menjadi lebih baik.

Baca Juga

“Apa yang telah diraih ini adalah tanggung jawab yang akan terus dipertahankan, dan ini akan menjadi motovasi tersendiri untuk terus memperbaiki kinerja”, ujar Ihwan, Kamis (3/5).

Sebelumnya, Walikota Metro A. Pairin yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, bahwa peringatan Hardiknas kali ini bukan sekedar simbol, tetapi dijadikan momentum untuk merenungkan hubungan erat antara Pendidikan dan Kebudayaan.

“Sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik Pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara”, paparnya.

Lanjutnya lagi, bahwa setiap peringatan Hardiknas memiliki komitmen untuk terus berikhtiar membangun Pendidikan, khususnya harapan untuk Pendidikan di Kota Metro yang memang mengemban Visi sebagai Kota Pendidikan agar terus mengalami peningkatan.

“Kita harus meyakini bahwa Pendidikan dan Kebudayaam adalah salah satu faktor yang berkontribusi dalam memajukan sebuah Bangsa, maka peringatan ini harus dijadikan bahan evaluasi bagi semua untuk terus meningkatkan kemampuan”, tukas Pairin. (Zul)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *