Pelepasan Siswa Siswi SMAN 1 Metro Sangat Meriah

Pelepasan Siswa Siswi SMAN 1 Metro Sangat Meriah. (Rakyat Metro / Zuli)

Metro, rakyatmetro – SMAN1 Kota Metro menggelar acara pelepasan Siswa/i kelas XII tahun ajaran 2017/2018, yang berlangsung di Gedung Graha Suka setempat, Rabu (25/4).

Asisten II Sekretaris Daerah Kota Metro Prayetno dalam sambutannya mengatakan, apresiasi setinggi-tingginya untuk para Siswa/i yang telah berhasil menyelesaikan belajarnya selama kurang lebih 3 tahun. Ilmu yang diperoleh tersebut harus dimanfaatkan untuk kebaikan sesama, dan demi mencapai cita-cita agar bisa ikut berkontribusi membangun Bangsa.

“Selamat kepada Teman-teman sekalian yang telah menyelesaikan masa belajarnya ditingkat SLTA, tetaplah bersemangat untuk terus belajar dan harus menjadi lebih baik serta bermanfaat untuk sesama”, harap Prayetno.

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMAN 1 Kota Metro Purwaningsih mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasamanya selama ini. Terutama kepada Guru, Staf, dan semua Siswa/i di Sekolah, sehingga kegiatan belajar-mengajar bisa berjalan dengan baik tanpa kendala berarti.

“Kita adalah Keluarga dalam 1 Sekolah, semua adalah tanggung jawab Kita bersama. Keberhasilan para Siswa/i saat ini adalah jirih payah bersama, sehingga mari Kita pertahankan prestasi ini untuk menuju lebih baik setiap harinya”, paparnya.

Kemudian untuk informasi lainnya, lanjut Purwaningsih, jumlah Siswa/i yang diterima melalui seleksi SNMPTN 2018 berjumlah 64 orang, dengan rincian Universitas Lampung berjumlah 48 Orang, Unpad 1 Orang, IPB 6 Orang, ITB 1 Orang, UNJ 1 Orang, UNS 1 Orang, Unbraw 2 Orang, dan ITERA 3 Orang.

Kemudian melalui PPKB Vokasi Universitas Indonesia 7 orang, dan melalui PMDK Universitas Sebelas Maret berjumlah 2 Orang.

“Selamat kepada Siswa/i yang telah lulus seleksi masuk Perguruan Tinggi, semoga kelak bisa menjadi Manusia yang bermanfaat untuk Bangsa. Dan bagi yang tidak melanjutkan ke Pendidikan yang lebih tinggi, mari tetap berkarya dan produktif melalui bidang yang ditekuninya”, pungkasnya. (Zul)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *