Toto Mulyo Guyub dan Terus Membangun

Toto mulyo guyub dan terus membangun. Rakyat Metro / Candra

Tubaba, rakyatmetro.com – SUYADI lahir Sekampung 17 Mei 1966. Kepalo Tiyuh Toto Mulyo Kecamatan Gunung Terang KabupatenTuba Barat ini mengatakan dirinya selaku Kepalo Tiyuh yang di beri tanggung jawab oleh pemerintah terhadap masyarakat, maka dalam segala hal mengembangkan pengelolalan dana desa (DD) dalam membangun dan pemberdayaan masyarakat dia selalu musyawarahkan dengan aparatur tiyuhnya.

Seperti BPT. LPMT. PKK. Karang Taruna dan warganya untuk mewujudkan DD dan mengutamakan yang lebih penting dahulu yang akan lebih di pentingkan oleh masyarakatnya. Bahkan bukan hanya gedung dan jalan saja yang di bangun tapi manusianya pun harus di bangun.

Dalam pengerjaannya juga saya telah pasrahkan kepada penggerak di bidang tupoksinya masing masing. Karna saya selaku pertanggung jawaban maka saya juga harus teliti dan mengawasi hingga pekerjaan selesai,ujar Suyadi yang ramah kepada warganya.

Untuk rencana pembangunan Sumber DD tahun 2018 adalah Onderlagh 1600 M yang di letakkan di RK 01 sampai di RK 05, Gapura/pintu makam 1 titik terletak di RK 01, Drenase 250 M di letakkan di RK 02, dan Gorong gorong 3 titik di letakkan masing masing di RK 02.04.05

Pembangun dari DD 20% yang cair tahap pertama ini telah kami bangunkan di gorong gorong sebanyak 3 titik. Untuk selanjutnya pembangunan berikutnya akan di teruskan pada DD tahap ke-2 nanti nya.

Tiyuh yang di nakhodainya ini Transmigran tahun 1982 yang penduduknya berjumlah 2670 jiwa dan RK/RT nya 5/23.

Kami berharap kepada pemerintah provinsi dan kabupaten seperti Dinas PU agar kiranya dapat membantu kepentingan warga di tiyuh kami seperti lapen/pengaspalan, onderlag, harapnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *